Mohon tunggu...
Silvester Detianus Gea
Silvester Detianus Gea Mohon Tunggu... Penulis - "Menulis untuk mengingat, merawat, dan mengabadikan." [Silvester D. Gea]
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pernah menulis buku bersama Bernadus Barat Daya berjudul “MENGENAL TOKOH KATOLIK INDONESIA: Dari Pejuang Kemerdekaan, Pahlawan Nasional Hingga Pejabat Negara” (YAKOMINDO, 2017), Menulis buku berjudul "Mengenal Budaya dan Kearifan Lokal Suku Nias" (YAKOMINDO, 2018). Saat ini menjadi Wartawan komodopos.com (2018-sekarang). Penulis dapat dihubungi melalui email: detianus.634@gmail.com atau melalui Facebook: Silvester Detianus Gea.

Selanjutnya

Tutup

Nature

Menelusuri Keindahan Alam Nias

15 Juni 2019   07:12 Diperbarui: 15 Juni 2019   07:24 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Gua Kelelawar-Nias Utara) - dokpri

Keindahan alam Nias tidak kalah dengan keindahan alam ditempat lain. Keindahan alam tersebut dapat dinikmati oleh siapa saja yang berkunjung. Keindahan alamnya masih alami dan membuat orang kagum. Berikut beberapa tempat yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

(Bagian dalam Gua Kelelawar) - dokpri
(Bagian dalam Gua Kelelawar) - dokpri

Pertama, Gua Tgindrawa dan Gua Katawaena. Tempat indah tersebut berlokasi di Desa Desa Lelewnu Niko'otan sekitar 3, 5 KM dari Kota Gunungsitoli.

(Sdr. Richard Telaumbanua mengunjungi Gua Togindrawa dan Gua Katawaena) - dokpri
(Sdr. Richard Telaumbanua mengunjungi Gua Togindrawa dan Gua Katawaena) - dokpri

Kedua, Gua Kelelawar (Togi Henu). Gua Kelelawar tersebut terletak di Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara. Gua Kelelawar merupakan gua terpanjanga yang pernah ditemukan. Pengunjung dapat menikmati keindahan tempat ini ketika berkunjung ke Nias Utara.

(Gua Togindrawa dan Gua Katawaena) - dokpri
(Gua Togindrawa dan Gua Katawaena) - dokpri

Sumber: Page Pariwisata Nias Utara dan Sdr. Richard Telaumbanua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun