Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Rekan Kerja Trouble Maker, Bagaimana Mengatasinya?

9 November 2023   12:19 Diperbarui: 13 November 2023   18:10 584
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar rekan kerja yang trouble maker | Dokumen Foto Via Freepik.com

Rekan kerja Anda ada yang bertipikal trouble maker?

Ya, ngomongin soal rekan kerja yang trouble maker ini saya jadi ingat apa yang dialami oleh staf bawahan saya yang sekaligus juga sebagai penyiar saat saya masih memimpin perusahaan radio.

Saat itu baginya adalah keputusan terakhirnya ketika dirinya mengingonfirmasikan dan melaporkan adanya perilaku trouble maker yang dilakukan rekan kerjanya.

Dirinya membawa sejumlah bukti berupa foto, rekaman video, dan mengajak beberapa rekan kerja yang lainnya yang senasib terdampak untuk sebagai saksi atas perilaku trouble maker yang dilakukan oknum rekan kerja yamg dilaporkannya tersebut.

Tentu sebagai atasan saya harus mengambil tindakan terukur atas perilaku oknum bawahan saya yang jadi terlapor tersebut, apalagi didukung dengan sejumlah bukti dan fakta.

Saya panggil oknum bawahan saya tersebut, saya nasehati, dan saya berikan surat peringatan pertama, serta menegaskan kalau diulangi lagi saya beri surat peringatan berikutnya atau bila sampai peringatan terakhir masih berbuat, maka saya tidak segan memecatnya.

Namun ternyata, dengan berjalannya waktu karena dia semakin enggak ada temannya di kantor alias enggak ada yang percaya sama dia lagi dan sudah ditandai oleh rekan kerjanya yang lain, eh akhirnya malah mengundurkan diri.

Nah, itulah sekilas dinamika kerja di kantor yang pernah terjadi di perusahaan radio saya terkait adanya tipikal rekan kerja yang trouble maker.

Ngomong-ngomong juga soal rekan kerja yang trouble maker ini, bagaimana sih gambarannya dan kalau memang ada di kantor, bagaimanakah mengatasinya?

Ilustrasi gambar rekan kerja yang trouble maker | Dokumen Foto Via Freepik.com
Ilustrasi gambar rekan kerja yang trouble maker | Dokumen Foto Via Freepik.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun