Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Catatan Lika-Liku Bersejarah Berjumpa Opa Tjiptadinata dan Oma Roselina, Kompasianers Legendaris dan Ter-epic

27 Agustus 2022   22:15 Diperbarui: 29 Agustus 2022   19:09 547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya dan Istri Saat foto bersama Opa Tjiptadinata dan Oma Roselina | Dokumen Komapasianers Samarinda/Pak Riduan Noor.

Kabar akan adanya Kopdar Kompasianers Samarinda, Hari Sabtu, Tanggal 27 Agustus 2022, di RM Talago, Samarinda bareng Kompasianers Legendaris dan Ter-epic Opa Tjiptadinata dan Oma Roselina tersampaikan kepada saya.

Sebelumnya saya agak ragu bisa menepati janji untuk bisa hadir di Samarinda, karena beberapa minggu dibulan Agustus ini dinamika kerja kantor sangat padat.

Namun, sebelum lanjut tentang kisah Kopdar Kompasianers di Samarinda, mohon izinkan saya menceritakan lika-liku saya saat ketika saya berupaya hadir dalam acara Kopdar bareng Opa Tjiptadinata dan Oma Roselina di Perpusnas RI, Jakarta.

Ya, sebenarnya juga, saya coba memburu waktu untuk bisa berjumpa Opa Tjiptadinata dan Oma Roselina di Perpusnas RI di Jakarta, karena kebetulan saya sedang ada dinas luar kantor ke Jakarta, Bogor, dan Bandung yang sebenarnya kalau sesuai surat perintah tugas yaitu tanggal 11 Agustus 2022 s.d. tanggal 21 Agustus 2022.

Semestinya kalau sesuai surat perintah tugas saya, seharusnya saya bisa berjumpa Opa Tjiptadinata dan Oma Roselina, dan bahkan bisa berjumpa rekan-rekan Kompasianers lainnya, dan tentunya juga para punggawa Kompasiana di Perpusnas RI, Jakarta. 

Tapi apa hendak dikata harapan itu pupus seketika, tetiba kantor memanggil saya untuk segera kembali ke Balikpapan tanggal 14 Agustus 2022 karena ada tugas mendesak lainnya di IKN Nusantara.

Saat Dinas Luar ke Jakarta, dalam rangka pengarahan Bapak Kasad Jenderal Dudung Di Mabes TNI AD | Dokpri
Saat Dinas Luar ke Jakarta, dalam rangka pengarahan Bapak Kasad Jenderal Dudung Di Mabes TNI AD | Dokpri

Padahal sebenarnya saya masih punya tugas dinas ke beberapa tempat di Bandung, tapi karena panggilan kantor lebih mendesak, akhirnya tugas tersebut saya delegasikan kepada staf (bawahan) saya.

Saya pun sebelumnya sempat sedih karena gagal berjumpa dengan para punggawa Kompasiana, sudah berjuang menembus kemacetan Jakarta menuju Kompasiana, ternyata dari kabar Mas Kevin Legion, para punggawa Kompasiana lagi pada WFH, padahal nih Mas Kevin saya banyak bawa oleh-oleh loh dari Balikpapan Kaltim. Hiks sedihnya.

Tangkapan Layar chat WA Mas Kevin | Dokpri
Tangkapan Layar chat WA Mas Kevin | Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun