Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Ini Alasan, Kenapa Bharada Eliezer Tidak Jadi Tersangka?

31 Juli 2022   18:53 Diperbarui: 4 Agustus 2022   10:11 1821 40 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E seusai menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7). Foto: Ricardo | Jpnn.com


Ya, tanda tanya besar masih menyelimuti misteri terbunuhnya Brigadir Joshua, terkait apa yang sebenarnya terjadi terhadap kematiannya yang sampai saat ini masih misterius tersebut.

Perjalanan pengusutan kasusnya layaknya telenovela saja, drama demi drama, episode demi episode dalam setiap babaknya diungkap seiprit demi seiprit, dan seincrit demi seincrit.

Sehingga siapa-siapa yang sebenarnya pihak yang jadi korban dan siapa-siapa sebenarnya pihak yang jadi tersangka pun masih jadi tanda tanya besar?

Kemudian, yang jadi pertanyaan besar itu juga adalah kenapa dalam kasus terbunuhnya Brigadir Joshua ini kok Bharada Eliezer masih sangat sakti banget, kenapa kok tidak dijadikan sebagai tersangka, dan malahnya masih sebagai saksi?

Padahal, jelas-jelas secara faktanya sesuai pengakuan Bharada Eliezer pada pihak Komnas HAM, bahwa Bharada Eliezer mengaku terlibat menembak Brigadir Joshua dan bahkan sampai mengakibatkan terbunuhnya Brigadir Joshua. 

Pengakuan Bharada Eliezer tersebut dibeberkan secara kronologis oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, dalam sebuah acara bertajuk Kontroversi milik Metro TV, yang tayang melalui metrotvnews di YouTube.

Mula peristiwa yaitu saat Bharada Eliezer yang baru tiba di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, kemudian naik ke lantai dua rumah, tapi tiba-tiba Bharada Eliezer mendengar adanya suara teriakan dari istri Irjen Ferdy Sambo, ketika mendengar teriakan tersebut, Bharada Eliezer turun dan melihat Brigadir Joshua lalu bertanya dengan suara yang lebih kuat karena kaget, ada apa ini?

Tapi justru Brigadir Joshua mengarahkan senjata kepada Bharada Eliezer dan menembak, setelah beberapa tembakan, Bharada Eliezer menuju ke belakang mengokang senjata dan membalas tembakan tersebut dan menurut Bharada Eliezer tembakannya kena.

Setelah adu tembak, Brigadir Joshua tersungkur, Bharada Eliezer mendekati dan menembak lagi untuk memastikan lawannya telah dilumpuhkan, lantas datang lebih dekat lagi dengan jarak kira-kira dua meteran lalu menembak dua kali lagi untuk memastikan orang yang menyerang betul-betul bisa dilumpuhkan.

Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E seusai menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM, Jakarta | Dokumen Via Jpnn.com
Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E seusai menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM, Jakarta | Dokumen Via Jpnn.com

Ya, begitulah yang bisa penulis ringkas apa yang dibeberkan oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik sesuai pengakuan dari Bharada Eliezer terkait insiden terbunuhnya Brigadir Joshua ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan