Mohon tunggu...
Nurhasanah
Nurhasanah Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulislah dengan hati, karena tulisan yang bernyawa tidak ditulis hanya dengan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Bukber Sama Teman Lama, Kenapa Tidak?

14 Maret 2024   13:50 Diperbarui: 14 Maret 2024   14:04 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak aktivitas di bulan Ramadan yang dapat kita manfaatkan, termasuk kegiatan bukber atau buka bersama. Lantas bagaimana jika kegiatan buka bersama itu dilakukan dengan teman lama?

Berbuka puasa bersama teman lama adalah hal yang umum dan biasa dilakukan selama bulan Ramadan di banyak budaya dan komunitas Muslim. Ini adalah momen yang baik untuk berkumpul kembali dengan teman-teman lama, saling bertukar kabar, berbagi cerita, dan menghabiskan waktu bersama sambil menikmati hidangan berbuka puasa bersama-sama.

Buka bersama merupakan kesempatan untuk bertemu kembali dengan teman-teman lama. Ini memungkinkan Anda untuk mempererat hubungan sosial, mengingat kembali kenangan bersama, dan menjalin kembali hubungan yang mungkin sudah lama tidak terjalin.

Interaksi sosial yang positif, seperti berkumpul bersama teman-teman, dapat meningkatkan kesejahteraan emosional. Merayakan momen spesial seperti berbuka bersama bisa memberikan perasaan kebahagiaan dan kepuasan.

Banyaknya tawa, cerita, dan dukungan yang diberikan oleh teman-teman dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan mental Anda.


Menyantap hidangan bersama-sama dalam suasana berbuka puasa dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas di antara teman-teman. Ini adalah momen untuk bersama-sama menghargai kebersamaan dan memperkuat ikatan sosial.

Bagi umat Muslim, berbuka bersama dengan teman-teman lama juga bisa menjadi ajang untuk merayakan identitas keagamaan dan merasakan kebanggaan sebagai bagian dari komunitas Muslim.

Dalam tradisi Ramadan, berbagi makanan dengan orang lain dianggap sebagai amal yang baik. Dengan berbuka bersama teman lama, Anda dapat berbagi kebahagiaan dan berkabar dengan mereka serta berbagi berkah yang Anda nikmati selama bulan Ramadan.

Interaksi sosial yang berkualitas telah terbukti dapat meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Buka bersama dengan teman-teman lama merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup sosial Anda.

Semua manfaat ini menunjukkan bahwa berbuka bersama dengan teman lama tidak hanya memberikan kesempatan untuk menikmati hidangan bersama, tetapi juga membawa dampak positif bagi kesejahteraan dan hubungan sosial Anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun