Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Follow Up Rekruter Setelah Interview, Kenapa Tidak?

8 Mei 2021   03:20 Diperbarui: 9 Mei 2021   15:39 589 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Follow Up Rekruter Setelah Interview, Kenapa Tidak?
Ilustrasi gambar proses interview | Dokumen Via Freepik.com

Setelah interview kerja kamu tuntas, apakah yang kamu lakukan? Hanya menunggu jawaban dari rekruter sajakah atau malahnya kamu pasrah begitu saja?

Ya kalau begini caranya, ya kamu bakalan akan begitu-begitu saja. Menunggu dan selalu menunggu, dan akhirnya jadi kelamaan menunggu harapan yang hampa.

Terus harus apa dong?

Masa sih kamu enggak ada inisiatif sama sekali untuk mem-follow up hasil interview kamu sih?

Memangnya boleh mem-follow up rekruter?

Kenapa tidak, ya boleh-boleh saja dong, namanya juga usaha siapa tahu dengan mem-follow up hasil interview kamu ini, dari pihak rekruter setidaknya jadi mengingat kamu.

Follow up interview kerja itu bukanlah hal yang tabu, karena kamu berhak mendapatkan jawaban yang pasti dari hasil interview kerja kamu tersebut.

Bahkan mem-follow up rekruter ini setidaknya juga dapat memberi kejelasan dan perhatian kepada rekruter bahwa kamu memang benar-benar tertarik bekerja pada posisi yang kamu lamar.

Sejatinya juga follow up rekruter ini merupakan bagian yang cukup penting dalam pencarian kerja, karena jika dilakukan dengan benar, follow up interview kerja ini bisa menjadi nilai tambah di mata rekruter.

Dengan begini juga peluang kamu untuk diterima bekerja pun bisa jadi meningkat, namun demikian kamu juga tidak bisa sembarangan mem-follow up rekruter ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x