Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Sering Kena Ghosting Rekruter, Bisa Jadi Kamu Overqualified

8 April 2021   11:35 Diperbarui: 8 April 2021   14:25 1186 67 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sering Kena Ghosting Rekruter, Bisa Jadi Kamu Overqualified
Ilustrasi interview (Sumber: shutterstock.com)

Kok aku nggak keterima-keterima kerja juga ya?

Padahal cover letter, Curriculum Vitae (CV), dan bermacam persyaratan lainnya sudah sesuai dengan yang ditentukan, bahkan berbagai macam pendukungnya sudah lebih dari itu.

Berbagai jenis pengalaman kerja juga sudah oke banget, berbagai jenis sertifikat skill juga oke, lagian pas interview juga nggak ada kendala, semuanya lancar banget.

Bahkan, pertanyaan-pertanyaan interview bisa kejawab semua, pokoknya aku yakin sih bakal keterima kerja sesuai posisi yang aku lamar.

Akan tetapi kok aku nggak dipanggil-panggil juga yah? Kenapa nih? Ah, lagi-lagi aku di-ghosting rekruter nih, terus kalau begini aku harus gimana dong, kenapa bisa begini sih?

Pernahkah kamu mengalami hal seperti ini?

Kamu masih susah dapat kerjaan, padahal kamu sudah yakin banget kalau kamu sudah memenuhi semua syarat yang ditentukan dan yakin banget kalau kamu bakal di terima kerja.

Bahkan soal pengalaman, skill, dan kompetensi, maka sebenarnya kamu sangatlah tidak meragukan. Namun kenyataannya, kamu tetap saja nggak keterima-keterima kerja.

Ya, kalau begini kondisinya, kamu memang harus mengetahui dan mencari sebab kenapanya, dan apa kira-kira ke depan yang harus dilakukan.

Nah, menurut pengalaman penulis yang sering dilibatkan dalam rapat tim manajemen dalam rangka memutuskan siapakah para kandidat karyawan yang layak dan pantas direkrut. Maka apa yang kamu alami tersebut adalah masuk dalam kategori bahwa kamu adalah kandidat karyawan yang overqualified.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x