Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Bimbang Antara Resign atau Tidak, Lakukan 3 Hal Ini

10 Maret 2021   20:41 Diperbarui: 15 Maret 2021   10:58 1123 66 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bimbang Antara Resign atau Tidak, Lakukan 3 Hal Ini
Ilustrasi gambar DragonImages via Kompas.com

Kok rasanya aku sudah enggak betah ya kerja di kantor, gajinya segitu-segitu saja, kerjaan juga begitu-begitu saja, teman kerja ya itu-itu saja, bos kadang enak kadang enggak, suasananya juga kadang enak kadang enggak, jenuh dan bosan juga sih kalau begini terus, kok nggak ada perkembangan dan perhatian juga sih dari kantor.

Coba gitu kantor ngasih reward kah misalnya, ngasih naik gaji kah misalnya, ngasih naik jabatan kah atau ngasih apa gitu kek, setidaknya ada perhatian lah sama kita-kita karyawan ini.

Apa aku resign saja ya, cari suasana baru, tapi apa iya bisa langsung dapet kerjaan, terus kalo keterima apa iya gajinya bisa lebih gede, apa iya karier diperhatikan, apa iya suasananya enak, apa iya teman kerja juga enak dan bisa menerima pendatang baru, apa iya bosnya enak.

Jangan-jangan sama saja, atau lebih nggak enak dari kantor ini, duh jadi bingung deh, resign atau enggak yah?

Apakah hal-hal seperti di atas yang sedang atau pernah kamu rasakan?

Ya, terkait alasan resign atau bertahannya karyawan pada pekerjaan di suatu kantor, memang memiliki latar bekakangnya masing-masing.

Ada yang mungkin enggak cocok sama gaji misalnya, enggak cocok sama perkembangan kariernya misalnya, enggak cocok dengan rekan kerja misalnya, enggak cocok dengan atasan kerja atau bos misalnya, nggak betah karena lingkungan kerja yang toxic misalnya, dan sebagainya.

Ya, begitulah memang realita dari tantangan dan ujian di dalam dunia kerja ini, jadi wajar saja kalau berbagai tantangan dan ujian tersebut, terkadang membuat kamu bimbang ataupun goyah hingga ada keinginan untuk resign dari kantor.

Sebenarnya di sini salah satu penyebabnya yang memicu kamu jadi seperti itu adalah hal klasik, kamu sedang terbawa dalam kondisi "Sawang Sinawang" dan kegoyahnya mental.

Dan soal "sawang sinawang" termasuk juga soal resign inipun sebenarnya penulis ada beberapa referensi saran artikel yang pernah penulis bikin yang bisa jadi renungan dan refleksi kamu, nanti tulisan tersebut kamu bisa baca di paling bawah.

Setidaknya dalam artikel ini penulis ingin sedikit menambahkan beberapa saran dan masukan terkait soal resign ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN