Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Mau "Camping" Keluarga, 6+ Hal Ini Jangan Lupa Dibawa

27 Desember 2020   16:47 Diperbarui: 27 Desember 2020   17:07 195 22 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau "Camping" Keluarga, 6+ Hal Ini Jangan Lupa Dibawa
Ilustrasi gambar via okezone.com

Ada ide liburan mau wisata Camping (kemah) keluarga, maka tentunya kita harus mempersiapkan tentang segala sesuatunya yang harus dibawa dengan sangat matang.

Jangan sampai terjadi, ketika kita sudah sampai ke lokasi tujuan camping, ternyata masih ada saja yang terlupa kita bawa, ataupun sudah dipersiapkan ternyata ada saja yang tidak terbawa.

Bahkan, ada yang tidak terpikirkan oleh kita, tapi ternyata apa yang tidak terpikirkan oleh kita tersebut justru sangat diperlukan saat camping keluarga.

Sebab seringkali terjadi, karena kurang perhitungan dan kurang cermat, terkait segala sesuatu yang harus dipersiapkan dan dibawa saat camping keluarga ini, justru camping yang harusnya diharapkan terasa asyik dan menyenangkan, ternyata jadi berlaku sebaliknya.

Oleh karenanya, berkaitan dengan segala sesuatunya yang harus dipersiapkan untuk dibawa saat camping keluarga ini, semoga beberapa hal yang penulis bagikan melalui artikel ini dapat jadi manfaat bersama.

Lalu, apa sajakah hal-hal tersebut?

1. Tenda dan Flysheet.

Ya jelas, namanya juga mau camping, ya harus ada tenda, maka persiapkan tenda ini dengan sebaik-baiknya, termasuk kelengkapan pendukungnya seperti flysheet misalnya, yang berfungsi sebagai water roof, yaitu melindungi tenda agar tidak langsung terkena hujan kalau pas terjadi hujan.

Sebenarnya lebih bagus itu adalah punya tenda dan flysheet secara pribadi, tapi kalau kita tidak punya tenda dan flysheet ini, tentu kita bisa menyewanya, karena banyak pihak penyewaan yang menyediakan barang ini.

Memang sih, dibeberapa lokasi wisata camping, ada juga yang menyewakan tenda dan flysheet ini, tapi sebaiknya jangan mengandalkan yang tersedia di lokasi, lebih baik kita sudah bawa dari rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x