Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

5 Strategi Ini Bisa Diterapkan dalam Negosiasi

22 September 2020   14:48 Diperbarui: 24 September 2020   04:38 713 39 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Strategi Ini Bisa Diterapkan dalam Negosiasi
Ilustrasi gambar Negosiasi | Freepik/Rawpixel

Apakah anda adalah seorang karyawan yang berperan sebagai duta negosiator kantor tapi Anda justru sering gagal mencapai satu kesepakatan dalam suatu urusan negosiasi bisnis?

Ya, mencapai suatu kesepakatan bersama dalam suatu urusan negosiasi bisnis memang tidaklah mudah.

Karena dalam hal negosiasi bisnis, baik itu negosiasi urusan penjualan, pemasaran, penawaran dan lainnya yang sejenis, memanglah memerlukan strategi dan teknik yang brilian.

Sehingga masih merupakan hal yang wajar saja, kalau terkadang Anda masih seringkali gagal mencapai suatu kesepakatan yang diinginkan.

Namun demikian, bukan berarti juga Anda tidak mampu jadi negosiator handal, karena yang jelas, kalau anda selalu memiliki keinginan untuk menggali potensi diri, tentang bagaimana strategi dan tekniknya, maka bukan tidak mungkin kedepannya Anda akan semakin membaik dalam proses bernegosiasi.

Ya, memang butuh waktu dan latihan untuk menguasai keterampilan negosiasi ini, sebab terkadang, setiap negosiasi itu memang unik.

Karena sebagai seorang negosiator, Anda memang harus mengutamakan pendekatan-pendekatan dengan melihat berbagai hal secara objektif.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu, apa yang Anda berikan ataupun tawarkan dalam negosiasi, agar Anda dapat mengambil apa yang Anda inginkan dan Anda juga harus mampu memahami bagaimana cara mencapai suatu keseimbangan ketika sedang bernegosiasi.

Nah, berkaitan dengan itu, penulis ingin membagikan sedikit pengalaman tentang strategi dan teknik negosiasi ini, dan semoga saja bisa jadi tambahan referensi yang bermanfaat.

Lalu bagaimana sih strategi dan teknik negosiasi tersebut?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x