Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Fiksi Ramadan | Angkasa Meneropong Hilal di Dubs

23 Mei 2020   16:48 Diperbarui: 23 Mei 2020   16:45 929
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi meneropong Hilal | Dokumen via Tribunnews.com

Setelah izin dengan Mamaknya, Angkasa dan Andromedha langsung cuzz ke tempat tujuan untuk menengok bagaimana orang-orang meneropong hilal.

Angkasa dan Andromedha juga baru sekarang ini tertarik sekaligus penasaran untuk ikutan melihat dan meneropong hilal.

Karena kata temannya yang lain, ada keseruan tersendiri dan suasana hati yang bahagia ketika hilal mulai tampak.

Inilah akhirnya yang membuat Angkasa dan Andromedha jadi penasaran dan langsung tancap gas menuju kompleks Gunung Dubs, Balikpapan.

Gunung Dubs sebenarnya bukan gunung, ini karena kebiasaan nama jalan dulunya sering pakai nama gunung jadilah nama gunung ada banyak di Balikpapan, seperti gunung polisi, gunung pasir, gunung pancur, gunung dubs, dan sebagainya.

Jalan Gunung Dubs melintasi kompleks perbukitan asri di Balikpapan dan dari historinya kompleks perbukitan Dubs merupakan kompleks perumahan tua peninggalan penjajah Belanda dan juga Jepang.

Kompleks perbukitan Gunung Dubs Balikpapan | Dokumen Festivaljalanjalan.com
Kompleks perbukitan Gunung Dubs Balikpapan | Dokumen Festivaljalanjalan.com

Kawasan perbukitan Dubs setiap tahunnya memang selalu rutin menjadi tempat untuk meneropong hilal, karena memang merupakan tempat yang ideal untuk meneropong hilal, baik itu saat hilal 1 Ramadhan dan juga hilal 1 Syawal.

Angkasa dan Andromedha sudah sampai di Dubs, orang pun ramai sudah berkumpul, mereka semua menempatkan kamera masing-masing sekaligus dengan segala peralatan teleskop ataupun alat peneropongan yang lainnya.

Sudah ada kah hilalnya om, Angkasa bertanya pada salah seorang petugas kemenag yang turut bergabung di kawasan dubs.

Belum dek ini,,, sebentar masih disiapkan, abis buka ini sebentar kita langsung teropong lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun