Mohon tunggu...
Sigarantang
Sigarantang Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Anak Jalanan yang Mendapat Hidayah

9 Mei 2019   15:22 Diperbarui: 9 Mei 2019   15:51 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Disini gua punya sedikit cerita atau pengalaman hidup gua yang awalnya buntu gajelas sampai gua menemukan awal yang baik untuk masa depan gua hhe:D

Pertama tama gua mau cerita dari hidup gua yg bisa dibilang berantakan gajelas sampai gua punya pikiran "apa itu masa depan? Gua ga butuh masa depan" itulah kata-kata yang ada dipikiran gua saat itu hhaha kocak banget dah gua dulu sampe punya pikiran kek gitu wkwkwkwk:v  

Tapi disisi lain, gua liat orang orang banyak yang sukses di masa depan mereka , mau itu sukses di negri orang atau dimanapun. Akhirnya disitu gua mikir orang lain aja bisa sukses, orang lain aja punya masa depan yang cerah, masa gua gabisa hhehe:D. Dan semenjak itu gua berusaha buat mewujudkan apa yang gua mau.

Singkat cerita pas gua lulus SMK gua bingung tuh antara masuk kuliah atau kerja nahh karna kalo gua kerja kan gua bisa punya penghasilan sendiri dan kalo gua pengen apa-apa kan bisa pake duit sendiri iyakan? Wkwk
Tapii keluarga gua itu nyuruh buat gua kuliah dulu nahh disitu gua daftar dah ke universitas malahan ke 3 universitas sekaligus, Tetapi karna pergaulan gua yang gajelas ituuuu gua sampe gak jadi masuk ke 3 universitas itu parah emang gua dulu wkwwk

Nahhh setelah itu untungnya gua punya sodara yang ngajak gua untuk kursus bahasa inggris di pare kampung inggris, disitu gua mikir DARIPADA GUA GINI TERUS GUA KEDEPANNYA MAU JADI APA -_-"
Dari situ gua ikut sodara gua dah buat kursus bahasa inggris ituuu.
Sebelum tiba di Pare kampung inggris yg letaknya di kediri, Gua sama sekali gatau tentang apa itu bahasa inggris... taunya paling i love you, i eat, i drink, i swim wkwkwk

Setelah itu gua masuk kursus bahasa inggris yang bernama BIG BEN COURSE yg aksennya british, didalam fikiran gua "gua aja ga paham bahasa inggris itu apa eh ini ditambah british, british itu apa wkwk:v"

Tapi seiring berjalannya waktu gua mengikuti semua peraturan dan semua pembelajaran disana, yang gua suka dari BIG BEN COURSE itu bukan hanya tutor-tutor nya aja tapi tentang cara pembelajarannya trus peraturannya juga sangat disiplin... dari hal sekecil apapun itu harus dipatuhi contohnya tentang kebersihan, gua suka banget sama kebersihan disana soalnya teratur banget kalo misalkan ada yg buang sampah sembarangan maupun barangnya sekecil semut tetep dilarang hhe pokonya suka banget dah sama peraturan disana, itu bisa mengajarkan kita untuk tertib dalam kebersihan sampe gua balik kerumah pun masih terbiasa buat menjaga kebersihan hhehe....
Dari tutor-tutornya pun semua ramah, baik, pokonya bikin lo betah deh kalo lo kursus di BIG BEN COURSE ini :D
Cara pembelajarannya pun asik, seru, enjoy, nikmat, cerah, ya intinya ga bikin lo jenuh asli lo harus coba kursus disana gua jamin lo bakalan betah :D

Kalo lo minat buat kursus di BIG BEN COURSE ini lo bisa cek di instagramnya : @bigbenpare

Nahh menurut gua bahasa inggris itu bahasa internasional, bisa digunakan di berbagai negara. Dan lebih mudah untuk mencari peluang pekerjaan. Kita bisa membuka kursus kembali setelah kita beres kursus nanti, itu bisa menjadi penghasilan yang lumayan guys bisa juga kita kerja di luar negri ataupun bisa mengajar di salah satu sekolah mau itu smp ataupun sma/smk .

Lo coba dulu dah ambil kelas di BigBen Course itu, alangkah baiknya lo ambil sama camp nya juga soalnya udah gua bilang peraturan disana itu enak banget, bisa ngerubah hidup lo dari aktivitas gajelas sampe punya rasa disiplin.

Dan akhirnya setelah gua kursus di BIG BEN COURSE itu gua punya masa depan yang cerah, gua jadi punya banyak mimpi, seakan akan gua kekurangan waktu untuk menggali masa depan gua yaitu kamu eeeaakkwkwkw

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun