Mohon tunggu...
Siti SintaFauziah
Siti SintaFauziah Mohon Tunggu... Model - Mahasiswa yang bekerja keras untuk menggapai cita-cita dan memiliki hobi rebahan

Intelligent never stop being beautiful

Selanjutnya

Tutup

Financial

Terima Kasih untuk Grab

26 Desember 2019   07:36 Diperbarui: 26 Desember 2019   08:29 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Sebagian orang memang menganggap menjadi Mahasiswa adalah hal yang menyenangkan, memang benar di suatu sisi menjadi seorang mahasiswa merupakan hal yang menyenangkan. Tapi, disuatu sisi banyak hal lain yang membuat kita sebagai mahasiswa menjadi terasa hampa apalagi berbicara soal finansial.

Bagi mahasiswa yang punya latar belakang orang tua yang berada (kaya) memang finansial bukanlah hal yang menghambat, tapi bagi saya yang notabene berasal dari keluarga yang terbilang kurang membuat saya harus membagi-bagi waktu antara belajar, organisasi dan mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan saya sehari-hari.

Tapi dengan adanya perusahaan Grab membantu saya sedikitnya untuk bisa memenuhi kebutuhan saya sehari-hari, menjadi seorang Driver Grab bagi saya merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi usaha sampingan saya sebagai Mahasiswa, karena saya bisa dengan leluasa membagi-bagi waktu saya untuk belajar, berorganisasi dan mencari usaha sampingan.

Pengalaman saya selama satu bulan lebih ini menjadi mitra grab sangatlah menyenangkan, Karena bagi saya profesi ini tidak hanya sekedar memberikan pelayanan lewat ngojek saja, tapi dibalik itu saya juga bisa bertemu dengan banyak orang dan berbagi banyak hal tiap waktunya. Dan hal yang disampaikan customer itu sangat bermanfaat bagi saya, terkadang mereka memberikan motivasi-motivasi dan pengalaman mereka yang membuat saya terus semangat menjalani hidup ini, karena tidak semua orang hidup bahagia dengan banyak uang.

Dan untuk mencapai hidup bahagia dengan banyak harta perlulah dibarengi dengan usaha yang besar pula. Tidak didapatkan dengan secara Cuma-Cuma, kalaupun banyak orang kaya yang bisa banyak harta dengan cara Cuma-Cuma didapat dari orangtuanya yang bergelimang harta. Namun beda halnya degan saya yang terlahir tidak seperti mereka, namun hal ini bukanlah suatu halangan bagi saya untuk bisa berjuang dengan keras dan bersungguh-sungguh.

Dan semoga saja pekerjaan yang saya jalani menjadi mitra Grab, menghasilkan keberkahan baik dari segi finansial ataupun amalan saya mengantarkan mereka. Dan mudah-mudahan semakin banyak perusahaan-perusahaan seperti Grab yang membuka lapangan pekerjaan yang besar dan semua kalangan bisa mengaksesnya.

Terimakasih Grab, karena telah membantu saya untuk menambah penghasilan sampingan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya. Banyak pihak yang di untungkan dengan adanya Grab ini, namun ada pula sebagian yang merasa dirugikan yaitu ojek pangkalan yang tidak ingin bergabung menjadi mitra Grab. Padahal jika mereka berkenan untuk ikut bergabung bersama Grab, mereka akan lebih diuntungkan dan menambah pula penghasilan mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun