Mohon tunggu...
Shevi Amrilla
Shevi Amrilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Nothing is impossible

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pantai Ngetun, Surganya Pantai di Gunungkidul

21 Juni 2022   13:30 Diperbarui: 21 Juni 2022   13:31 124 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Sumber : @tempatwista.pro)

Gunungkidul, Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti yang kita ketahui gunungkidul memiliki banyak sekali destinasi wisata yang memiliki panorama yang dapat menyejukkan mata. Salah satunya ialah Pantai.  

Gunungkidul memiliki lebih dari 30 pantai tetapi pantai yang sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan ialah pantai Baron, Indrayanti, Kukup, Krakal, Slili dan lain sebagainya. Namun demikian, sebenarnya Gunungkidul masih memiliki Pantai yang mana jarang sekali orang ketahui dan pemandangannya pun masih asri dan tempatnya masih terjaga baik-baik oleh warga sekitar. Pantai itu ialah Pantai Ngetun.

Pantai Ngetun (Dokumentasi Pribadi)
Pantai Ngetun (Dokumentasi Pribadi)
Pantai Ngetun merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang masih tersembunyi keberadaanya belum banyak wisatawan mengetahui pantai ini. Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keberadaan pantai ini memang tak banyak orang yang mengetahui, dikarenakan perjalanan untuk menuju pantai ini tentunya harus melewati jalan yang belum begitu baik jangankan untuk kendaraan bermobil untuk kendaraan roda dua pun harus memerlukan perjuangan untuk sampai ke pantai ini.

Walaupun akses jalannya yang masih minim, namun Pantai Ngetun ini menyimpan keindahan yang luarbiasa. Pantai ini diapit oleh dua bukit yang sangat tinggi dan banyak rumput hijau yang berada di bukit tersebut. Tentu saja pemandangan di Pantai ini masih begitu asri karena pantai ini jarang sekali diinjak oleh para pengunjung. 

Lepas dari perjalanan yang cukup melelahkan, ketika anda tiba di pantai ini tentunya rasa penatpun akan hilang begitu saja. Ketika anda berkunjung ke Pantai Ngetun, anda akan disambut dengan kicauan burung yang berada di pepohonan sekitar pantai dan udara yang begitu sejuk. Anda juga dapat berteduh dibawah pohon atau batu karang yang terdapat di pantai tersebut. Adapun beberapa aktivitas yang dapat dilakukan atau ditemui di Pantai ini seperti memancing, mencari lobster, dan masih banyak lagi.

(Dokumentasi Pribadi)
(Dokumentasi Pribadi)

Pantai Ngetun memiliki pasir putih yang sangat bersih, rumput hijau serta pepohonan yang berada di sekitar pantai dan air laut yang masih murni berwarna biru tak ada sampah satupun yang terdapat di pantai ini. Jika ingin melihat panorama Pantai Ngetun dari atas maka anda juga bisa menaiki dua bukit yang berada diantara pantai tersebut. Karena pemandangannya yang dibilang begitu asri maka pantai ini juga seringkali disebut surga tersembunyi.

ketika menjelang sore, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang sangat indah. Langit diatas lautan yang terlihat kuning keemasan hingga jingga. Sementara itu jika matahari terbit tentunya pemandangannya pun tak kalah cantik dari pemandangan di sore hari. Tentunya hal ini dapat menjadi objek foto bagi para pengunjung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan