Mohon tunggu...
Sheila Canistha Angelina
Sheila Canistha Angelina Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi penerima Beasiswa Unggulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2017

Halo perkenalkan saya Sheila Canistha Angelina, mahasiswi Beasiswa Unggulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, program studi D4 Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta. Di sini saya akan menulis beberapa artikel mengenai minat saya, serta ingin berbagi pengalaman mengenai kuliah saya selama di China.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kota Es dan Kota Salju Terindah di China

31 Agustus 2021   00:02 Diperbarui: 31 Agustus 2021   00:23 218 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kota Es dan Kota Salju Terindah di China
Halo Harbin!

Tau kah kalian, ada satu kota di China yang sangat terkenal dengan festival es nya?

Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival 
Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival 

Kota ini terletak di provinsi paling utara di China. Kota tersebut ialah Harbin. Kota ini tumbuh pada akhir abad ke-19, dengan masuknya insinyur Rusia yang membangun jalur kereta api Trans-Siberia. Kota ini terkenal dengan arsitektur Rusia yang mencakup Katedral Saint Sophia yang berkubah hijau, yang merupakan sebuah gereja Ortodoks Timur yang sekarang menjadi museum sejarah lokal. Di seberang sungai juga ada Sun Island Park yang terkenal dengan pahatan es sepanjang tahun.

Katedral Saint Sophia
Katedral Saint Sophia

Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival yang digelar di Harbin ini disebut-sebut sebagai festival es dan salju terbesar di dunia. Di sekitar bulan januari, Harbin sendiri memiliki suhu sekitar -24 hingga -13 derajat celcius yang bahkan dapat membuat aliran sungai menjadi beku. Untuk membuat seluruh bangunan di Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival, dibutuhkan es sebanyak 110.000 kubik meter dan salju sebanyak 120.000 kubik meter.

Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival
Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival

Untuk kalian yang penasaran dengan musim salju, dan ingin melihat indahnya kota es. Bersiaplah untuk terpukau dengan keindahan kota es di Harbin. Selain itu, kalian juga bisa berkunjung ke Yabuli Ski Resort yang merupakan Ski Resort terbesar dan terbaik di China. Jika kalian tidak suka adrenalin ski, kalian bisa menikmati keindahan rumah jamur di kota Heilongjiang yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Harbin. Bahkan ada banyak tawaran agen perjalanan yang akan membantu kalian untuk berkeliling ke berbagai tempat wisata yang ada di kota Harbin dan sekitarnya. 

Di kota Heilongjiang tersebut terdapat wisata China snow town yang merupakan Kota salju. Di malam hari akan ada festival musik mini dan serangkaian hiburan yang membuat kota itu sangat ramai. Di pagi harinya, kalian dapat menikmati pemandangan rumah jamur. Rumah jamur yang dimaksud bukanlah rumah yang berisikan jamur, maupun menghasilkan jamur di halaman rumahnya. melainkan, rumah yang atapnya tertutup dengan tebalnya salju hingga membentuk seperti jamur.

China snow town di Kota Heilongjiang
China snow town di Kota Heilongjiang

Kota Harbin dapat menjadi destinasi liburan musim dingin kalian yang akan memberikan kesan yang luar biasa. Bila kalian ada kesempatan untuk kesana, jangan lupa untuk membawa pakaian yang sangat tebal dan hotpack, serta obat-obatan seperti minyak kayu putih dan tolak angin. Selain itu, kalian dapat menikmati berbagai hidangan dan jajanan China dan Rusia sekaligus. Karena, walaupun Harbin terletak di sebelah Utara negara China, tetapi disana banyak supermarket yang menjual cemilan serta oleh-oleh khas Rusia.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan