Mohon tunggu...
Shafiya Farliando
Shafiya Farliando Mohon Tunggu... Full Time Blogger - SMP Labschool Jakarta | pliss baca ceritanya tengks!

SMP Labschool Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jalan-jalan ke Bandung

10 Januari 2019   12:03 Diperbarui: 10 Januari 2019   12:31 43 4 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada hari Rabu, keluargaku menyetujui untuk berjalan-jalan ke bandung. Pagi itu kami bangun pagi-pagi, karena kekhawatiran akan macet yang dapat menghambat perjalanan kita. Tetapi alhamdulilah perjalanan kami lancar, dan tiba di Bandung setelah 4 jam perjalanan. Tujuan kami ke Bandung adalah untuk mengunjungi Rumah Guguk.

Rumah Guguk adalah sebuah tempat atau taman yang menampung dan memperkenalkan kami ke berbagai binatang peliharaan. Kami tiba sekitarpukul sepuluh pagi. Sehingga kami memiliki waktu 2 jam sebelum makan siang. 

Ketika sampai, kesan pertama tempatnya adalah udaranya yang sejuk, terdengar suara anjing dan kambing dari luar rumahnya. Tempatnya terbagi dua bangunan, satu yang tempat merawat hewan-hewannya serta toko souvenir dan bangunan yang satu lagi berisi tamannya.

Setelah membeli tiket, kami pertama memasuki gedung tempat merawat hewannya. Kita mengambil foto dan bermain dengan anjing yang ukurannya lebih kecil seperti maltese, corgi, pomeranian, dll. 

Setelah itu kami memasuki tamannya, taman tersebut luas, karena membagi tempat untuk anjing besar, kucing, iguana, kambing, kelinci, angsa, dan taman makan dengan sungai kecil-kecilan yang membuat suasana nyaman. 

Kita dapat memberi makan kelinci dan kambingnya, memegang anjing yang sudah sedikit lebih dewasa dan besar, menghelus kucing dan mengambil foto dengan iguana. 

Kami mengambil waktu sedikit untuk membeli cemilan. Taman makan mereka juga sangat lucu, mereka memiliki tempat untuk berpiknik ataupun kafe kecil yang dipenuhi hiasan-hiasan bertema hewan. Kami membeli es krim sebelum melanjuti perjalanan untuk melihat anjing poodle.

Anjing poodle merupakan anjing yang suka tampil. Sehingga disini mereka di cat dengan berbagai warna seperti jingga, merah, hijau, dan pink. Ada yang dibiarkan dengan warna bulu aslinya yaitu cokelat ataupun putih. 

Setelah itu kami mulai berangkat untuk makan siang, dengan langit yang mulai mendung dan perut kosong. Kami memilih untuk makan di restoran sunda dekat Rumah Guguk.

Dari restorannya kami dapat melihat gunung-gunung dan sawah di Bandung yang sedikit tertutup awan dan kabut, tetapi itu hanya menambah keindahan pada pemandangannya, sayangnya setelah itu mulai hujan dan kami memutuskan untuk check-in ke resort saja. 

Resort kami juga lumayan, bentuknya seperti rumah panggung yang ditangguh dengan kayu-kayu besar, jika lihat ke bawah dari depan rumahnya dapat dilihat taman bermain seperti golf, perosotan dan lainnya. Sayangnya hujan tersebut lama, jadi juga membutuhkan waktu yang lama agar taman tersebut mengering.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan