Mohon tunggu...
Gayahidup

Bermimpilah Setinggi Langit, tapi...

19 Desember 2019   14:51 Diperbarui: 19 Desember 2019   15:08 32 0 0 Mohon Tunggu...

Siapa pun bisa mendapatkan apa pun yang diinginkannya, asal memercayainya sepenuh hati dan berusaha mewujudkannya. Dengan kata lain, siapa pun boleh memiliki mimpi setinggi langit, tapi jangan lupa untuk mewujudkannya.

Jika seseorang berusaha untuk mewujudkan mimpinya, terang Rhonda Byrne dalam bukunya The Secret, maka alam semesta akan menuntunnya menuju mimpi tersebut.

Sama halnya dalam menabung, mimpi sangat diperlukan. Mimpi dalam hal ini berupa "tujuan menabung" diperlukan agar aktivitas menabung itu benar-benar dilakukan. Dengan begitu, mimpi menjadi pemantik dalam menabung.

Namun harus disadari, penting juga mimpi itu konkret sehingga bisa direalisasikan dengan cara menabung. Semakin jelas tujuannya, tentunya akan semakin baik.

So, jangan pernah takut bermimpi. Bukankah semua barang yang ada saat ini dan dibuat manusia juga berawal dari mimpi? Pesawat terbang, mobil, smartphone?  Itu semua berawal dari mimpi.

Makanya penting bahwa mimpi terkait menabung itu benar-benar konkret. Mimpi-mimpi (tujuan menabung) yang konkret dalam keuangan ini, misalkan liburan sekolah, kampus terbaik, mobil, rumah, hingga traveling.

Misalkan saja ingin liburan ke Berlin maka mau tidak mau otak dan alam bawah sadar bergerak ke Berlin dengan menabung. Menabung menjadi satu cara untuk mewujudkan mimpi. Namun, tempat menabung pun perlu dipilih yang terbaik. Terbaik dalam hal ini artinya yang memungkinkan terwujudnya mimpi dengan cepat.

Tabungan yang bisa mewujudkan mimpi dengan lebih cepat tentu bukan seperti tabungan konvensional, tetapi tabungan modern yang bisa memberikan pengembangan uang dengan lebih cepat.

Salah satu tabungan modern yang menawarkan akumulasi nilai yakni nabung reksa dana online. Dari sisi return, nabung reksa dana online memberikan imbal hasil (return) lebih tinggi dibanding tabungan konvensional dan deposito.

Tak hanya dari sisi return, dari kemudahan dan keterjangkauannya pun menarik karena nabung reksa dana kini sudah sangat mudah secara online dengan modal awal yang terjangkau Rp.100 ribu saja.

Semisal nabung reksa dana di IPOTFUND, siapa pun bisa nabung secara online dengan dana yang terjangkau untuk semua kalangan tersebut, terlbih untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang ingin digapai. So, bermimpilah setinggi langit, tapi jangan lupa untuk bangun dan memujudkannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x