Mohon tunggu...
serafina indahchrisanti
serafina indahchrisanti Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

7 Cara Ampuh "Say Goodbye" pada Lemak yang Menumpuk

10 Januari 2019   14:11 Diperbarui: 10 Januari 2019   16:18 0 1 0 Mohon Tunggu...
7 Cara Ampuh "Say Goodbye" pada Lemak yang Menumpuk
diet-20180511-224541-5c370da112ae947f9b7b6255.jpg

Mungkin salah satu resolusi yang anda ingin jalankan pada tahun ini adalah membasmi lemak-lemak yang ada di tubuh anda. Namun terkadang keinginan hanyalah keinginan. Banyak penghalang yang membuat anda gagal melaksanakannya.

Tapi jangan khawatir karena membasmi lemak yang menumpuk di tubuh anda tidaklah sulit. Dikutip dari CNNIndonesia, seorang ahli gizi dari London May Simpkin memberikan beberapa tips agar kita dapat "say goodbye" pada lemak menumpuk.

1. Jangan makan terlalu malam

Makan terlalu malam menyebabkan tubuh sulit melakukan pencernaan dan penyerapan nutrisi dari makanan sehingga menyebabkan lemak menumpuk. Waktu makan yang baik disarankan antara pukul 8 pagi dan 2 siang, selain itu juga puasa selama 18 jam untuk memberikan waktu pada tubuh memproduksi energi secara maksimal.

2. Jangan sampai kurang tidur

Tidur yang cukup setidaknya 8 jam sehari membuat anda dapat mengalami penurunan berat badan. Kurangi tidur terlalu larut karena tidur terlalu larut membuat anda cepat merasa lapar.

3. Makan makanan pedas

Makanan pedas dapat menstimulasi pembakaran lemak tubuh. Namun makan makanan pedas juga tidak boleh berlebihan agar tidak menganggu pencernaan.

4. Jangan minum alkohol

Konsumsi alkohol yang berlebihan justru akan menambah 'bahan bakar' untuk tubuh dan jika 'bahan bakar' ini tidak dibakar, lemak akan semakin menumpuk dalam tubuh anda.

5. Makan sumber makanan kaya protein

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x