Mohon tunggu...
Sosbud Pilihan

Ingin Memiliki Senyum yang Indah? Ini Triknya!

3 Januari 2017   14:13 Diperbarui: 3 Januari 2017   14:24 542 2 1 Mohon Tunggu...

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai senyum yang indah? Tapi terkadang beberapa hal menghalangi kita dan menimbulkan kurangnya kepercayaan pada diri kita. Senyum yang indah adalah anugerah bagi setiap orang yang menginginkannya. Gigi yang putih dan bersinar tidak dapat dipisahkan dengan senyum yang indah. Sangat sepele memang, akan tetapi gigi yang sehat akan meningkatkan kepercayaan diri saat kita tersenyum.

Berikut tips untuk anda yang ingin memiliki senyum yang indah:

1. Kurangi Minum Kopi, Teh, dan Red Wine!

Mengurangi minum kopi, teh, dan red wine sangat dianjurkan untuk menghindari pengusaman gigi. Kenapa? Karena pada minuman tersebut terdapat zat bernama tanin dan enamel yang mengakibatkan gigi kusam dan permukaaanya menjadi coklat bahkan menghitam. Tetapi, untuk anda si penyuka minuman yang tersebut diatas jangan khawatir karena ada tips sampingan lainnya yang mengatakan bahwa meminum minuman tersebut menggunakan sedotan bisa membantu mengurangi noda tersebut.

2. Perawatan Gigi!

Nah, ini paling penting. Keinginan memiliki senyum indah adalah tanggung jawab kita si pemilik gigi. Jadi, kita wajib merawat kesehatan gigi kita. Mengunjungi dokter 6 bulan sekali untuk mengonrol kesehatan gigi dan mulut secara berkala sekaligus mencegah timbulnya masalah lain. Bleaching dan Veneer juga ampuh menghilangkan noda kusam pada gigi. Akan tetapi, ada cara yeng lebih hemat seperti yang dilansir dari Beauty Journal by Sociolla, pemakaian minyak kelapa juga bisa mengurangi noda kusam pada gigi kita. 

Tehnik tersebut dinamakan Oil Pulling. Oil pulling ini adalah kegiatan membersihkan mulut dan gigi dengan cara memasukkan virgin coconut oil (minyak kelapa murni) ke dalam mulut, kemudian tahan sekitar 15 sampai 20 menit. Selain mencerahkan gigi, metode ini juga mampu membersihkan gigi dari timbulnya plak dan bakteri, serta membantu mengurangi bau mulut. Lakukan 1-2 kali sehari sebelum Anda menyikat gigi. 

3. Gunakan Lipstick Blue Base!

Untuk Anda para wanita mungkin tidak sadar bahwa pemakaian lipstick seperti ini sangat berpengaruh terhadap penampilan gigi kita. Kenapa? Beauty Journal mengatakan bahwa pemakaian lipstick warna oranye dapat membuat gigi kita terlihat kuning! Jika Anda ingin memiliki gigi yang terlihat lebih putih, gunakan lipstick warna merah atau pink yang ber-undertone biru. Dengan begitu, gigi dapat terlihat lebih cerah. Gigi yang sehat dan cerah pastinya akan menambah kepercayaan diri saat tersenyum, hasil foto pun menjadi juga lebih bagus. 

Selamat mencoba! 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x