Mohon tunggu...
sayyida nucha
sayyida nucha Mohon Tunggu... Jurnalis - mahasiswi

masih pemula

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Review UNS

15 Februari 2020   11:04 Diperbarui: 15 Februari 2020   11:13 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

E0019389 Sayyida Nucha Aulia Penulis Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (hukum.uns.ac.id) Fakultas hukum (hukum.uns.ac.id)

Assalamu'alaikum wr.wb.

Halo semua!!! Saya adalah salah satu mahasiswa PTN di solo, ya apalagi kalau bukan UNS , Universitas Sebelas Maret. UNS adalah satu-satunya perguruan tinggi negri di kota solo, Jawa tengah. Apakah kalian sudah tahu ?. Bagaimana saya tahu tentang Uns ? awalnya banyak tetangga , kenalan, dan alumni sekolah yang melanjutkan ke UNS. Awalnya saya tidak tahu apa itu UNS , dimana , dan segala sesuatu tentang UNS. Maka saya cari tahu , dan bagaimana saya mencari tahunya ?  di zaman yang serba modern ini, dengan segala kemudahan yang ditawarkan kecanggihan internet . maka dengan mudah saya menulis tiga huruf itu UNS, di kolom pencarian google. Setelah ditunggu , maka google akan memberikan link-link yang berkaitan dengan UNS tersebut. Maka muncullah website UNS yaitu uns.ac.id

Saya akan sedikit bercerita dan menjelaskan tentang bagaimana cara mengetahui segala sesuatu yang berada di UNS ini. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya tidak tahu-menahu tentang UNS. Dan akhirnya, saya tahu sedikit demi sedikit melalui berbagai informasi yang saya kumpulkan. Akhirnya pun, saya tertarik dan memutuskan untuk melanjutkan studi ke UNS.

 Untuk teman-teman yang akan melanjutkan studi baik jenjang S1 , S2, maupun S3 UNS ini memiliki banyak program studi yang berada dalam sebelas  fakultas. Untuk masing-masing fakultas sendiri memiliki web masing-masing yang memudahkan untuk menggali informasi lebih lanjut. Misalnya bagi yang akan mengambil program studi di fakultas hukum  bisa mengakses web hukum.uns.ac.id. untuk fakultas keguruan dan ilmu pendidikan bisa mengakses fkip.uns.ac.id. juga fakultas ilmu sosial dan ilmu politik bisa mengakses fisip.uns.ac.id. dan masih ada delapan fakultas lagi yang masing-masing memiliki web masing-masing.

Adanya berbagai web yang disediakan UNS, cukup membantu masyarakat UNS sendiri terutama para mahasiswa dan dosen pengajar juga para staf-staf yang lain. Misalnya , web jurnal.uns.ac.id yang menyediakan berbagai jurnal sebagai bahan bacaan juga sumber informasi. Web  jurnal ini diterbitkan oleh pasa civitas yang berada di lingkungan universitas sebelas maret sendiri. Menarik sekali bukan ?

Menurut saya , berbagai web yang disediakan oleh pihak kampus UNS ini sudah sangat bermanfaat. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya bila informasi-informasi dalam web tersebut rajin untuk diupdate agar lebih menarik dan menambah minat . untuk masing-masing web fakultas , ada yang sudah rajin mengupdate isi web ada juga yang belum . juga saya menemukan ada web salah satu fakultas yang tidak bisa di akses, harusnya hal ini bisa diatasi dengan cepat dan serius. Karena pengaruh adanya web ini sangat banyak.

Untuk web uns sudah sangat baik  menurut saya , banyak informasi yang selalu diberikan pada web tersebut. Sehingga para warganet yang kala membuka web uns tersebut bisa tertarik dengan informasi yang telah diberikan tersebut. Untuk tambahan, alangkah lebih baik lagi bila web UNS tersebut ada kolom sendiri untuk mengetahui jalur masuk. Karena, jalur masuk ini lebih getol di update pada sosial media Instagram. Dan istimewanya, UNS ini sangat banyak memiliki jalur masuk bisa melalui prestasi akademik higga nonakademik, juga prestasi tahfizh al-Qur'an. Tetapi banyak sekali yang belum mengetahui akan hal ini, sangat disayangkan.

Sekian review saya tentang web UNS ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi koreksi kedepannya

Terimakasih

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun