Mohon tunggu...
Nurul Fauziah
Nurul Fauziah Mohon Tunggu... Freelancer - Mencintai tulis-menulis

Alumni Ilmu Sejarah FIB UI. Mencintai Literasi dan Musik. Menggemari Film dan Anime. Menulis untuk Bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review "Squid Game": Survival Games yang Lebih Gila dan Biadab, Walau Nyaris Membosankan

24 September 2021   17:11 Diperbarui: 24 September 2021   21:03 3337 32 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Review "Squid Game": Survival Games yang Lebih Gila dan Biadab, Walau Nyaris Membosankan
Poster Squid Game, Source Image: forums.soompi.com

Notes! Film ini bergenre Thriller-Gore dengan rated +19 tahun ke atas. Bocah-bocah wajib minggir! Haha.

Apa Anda penggemar genre survival games macam Battle Royale, Hunger Games, As the Gods Will, Saw, atau yang katanya paling mirip, Alice in the Borderland (2020)?

Jika iya, maka film ini sesuai untuk Anda. Bahkan apabila Anda bukan penggemar genre tersebut pun, entah kenapa saya yakin Anda akan tetap menikmati cerita ini.

Pada Jumat (17/9/21) yang lalu, Netflix resmi meluncurkan serial Korea terbaru mereka, yaitu Squid Games. Serial ini pun berhasil menyita perhatian bukan hanya pecinta industri film Korea Selatan tetapi juga penikmat movies secara keseluruhan.

Disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk yang pernah menunjukkan taringnya untuk film Silenced (2011) dan Miss Granny (2014), film ini mengisahkan tentang 456 orang sial yang mempertaruhkan nyawa mereka demi memenangkan uang senilai 45,6 miliyar Won.

Berjumlah sembilan episode, drama ini pun berhasil meraih skor sempurna 100% versi tomatometer dari rottentomatoes.com dan 83 poin dari imdb.com sejak artikel ini dipublikasikan.                                     

Dengan dibintangi oleh salah satu aktor favorit saya, Lee Jung Jae yang saya cintai berkat perannya sebagai Ray di film Deliver Us from Evil (2020), sebagai seorang penikmat film horor-thriller, bolehlah kiranya saya pun ingin berbagi pendapat jujur saya tentang Squid Games ini.

Sinopsis
Sebuah “kelompok” menawari sejumlah orang sebuah permainan yang menghasilkan hadiah uang sebesar 45,6 miliyar Won. Mereka hanya perlu menyelesaikan permainan anak-anak yang biasa mereka mainkan sejak kecil. Namun jika kalah, kematian pun menanti.

Gi Hoon (Lee Jung Jae) adalah seorang pria menyedihkan yang menjalani hidup dengan sengsara. Saat mendapat penawaran untuk mengikuti permainan rahasia, Gi Hoon memutuskan untuk berpartisipasi demi memperbaiki nasibnya.

Di sisi lain, Sang Woo (Park Hae Soo) adalah seorang pria cerdas lulusan universitas bergengsi. Namun, ia terlibat kasus penggelapan dana dan berusaha menghindari pengejaran polisi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan