Mohon tunggu...
Satya Dimitri
Satya Dimitri Mohon Tunggu...

music is the best of me

Selanjutnya

Tutup

Politik

Telepon Sakti Ratna Sarumpaet ke Anies Berbuah Meme Lucu

8 April 2018   11:33 Diperbarui: 8 April 2018   11:48 0 18 11 Mohon Tunggu...
Telepon Sakti Ratna Sarumpaet ke Anies Berbuah Meme Lucu
sumber: idrus.co

Sebuah kelucuan di negeri ini, jika ada saja kesalahan yang melibatkan publik figur maupun pejabat, akan langsung jadi trending topik. Jika hal yang dikenal dengan istilah viral ini memberi dampak positif, merupakan hal yang baik. Tapi kebanyakan yang terjadi adalah sebaliknya. 

Ketika ada yang viral warganet akan berlomba-lomba membuat gambar lucu atau yang lebih dikenal dengan istilah meme yang merujuk kepada kejadian viral tersebut. Seperti yang menimpa seorang aktivis HAM Ratna Sarumpaet yag merupakan Ibu dari artis Atiqah Nasiholan. 

Sebuah video yang merekam aksi penderekan mobil miliknya menjadi viral di media Sosial. Pasalnya, dalam video yang diunggah ke akun Instagram Lambe Turah tersebut Ratna Sarumpaet sempat mengatakan "Okay, saya telpon Anies sekarang ya!". Hal ini langsung membuat ratusan orang Indonesia ramai membicarakannya. Dan dari kata-kata Ratna tersebut bermunculan beberapa meme yang menyinggung hal tersebut.

makassar.terkini.id
makassar.terkini.id
Mobil Ratna Sarumpaet diderek petugas Dishub saat parkir di Taman Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (3/4/2018). "Saya enggak salah, saya mencoba menjelaskan kepada mereka (petugas), saya enggak salah. Tahu-tahu mobil saya sudah dibawa kabur dishub. Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus," kata Ratna Sarumpaet (tribunnews.com) . 

Namun sampai hari ini masih banyak pro-kontra terkait hal ini. Jelas sudah salah malah masih menyangkal. Dari Twitter, Beberapa tweet tentang cerita lucu Ratna Sarumpaet menelepon Anies, berawal dari unggahan akun @ko2w pada 3 April 2018. "Ratna Sarumpaet kepleset kulit pisang. Telpon Anies. Sunpride minta maaf," tulis @ko2w.

Unggahan tersebut lalu direspon oleh pemilik akun @SakaBudiman. "Ratna sarumpaet pesen gojek, lama bgt gak dateng2. Telpon Anies. Nadiem Makarim langsung jemput nyopirin sendiri," ujar @SakaBudiman.

Bagai gayung bersambut, sejumlah netizen lalu mengomentari tweet @ko2w tersebut dengan unggahan,

"Ratna kecolok matanya. Telepon Anies. Srimulat nelepon, minta maaf'', timpal @misidiq.

"Ratna ga sengaja lewat depan tenda biru. Telepon Anies. Desi Ratnasari minta maaf," timpal @dnlwkrt.

"Ratna Sarumpaet pengen pacaran. Telpon Anies. Dilan datang buat nembak," ujar @YudhiSusanto.

"Ratna sarumpaet minum nyoklat gataunya salah topping. Telpon Anies. Bu Dendi minta maaf sambil sawerin duit :(," tulis @puanmainhujan.

Saking banyaknya netizen yang berkomentar tentang pemberitaan tersebut, Ratna Sarumpaet bahkan menjadi trending di Twitter (grid.id). belum lagi di kaskus dan sosial media lainnya semua masih melanjutkan meme tentang #TeleponAnies. Banyak yang sudah membuat tentang ini, bahkan ada yang lebih parah. Mereka membuat meme yang memancing kesan buruk yaitu "nomor sedot WC, Anies Baswedan".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x