Mohon tunggu...
Elisabeth Murni
Elisabeth Murni Mohon Tunggu... Editor - dream - journey - discover

Ngeblog di RanselHitam.Com, berkolaborasi di Maioloo.Com, editor my-best.id, jualan wedang rempah budhe sumar

Selanjutnya

Tutup

Financial

Bikin Simpel Hidupmu dengan BCA Mobile

20 November 2019   23:45 Diperbarui: 20 November 2019   23:59 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa tahun lalu, saat masih hidup sebagai anak kos kami pernah mengalami hal konyol sekaligus mengenaskan. Jadi ceritanya kala itu sudah akhir bulan, duit saya dan dua orang kawan sudah sangat mepet. Mau ambil di ATM juga sudah tidak bisa.

Akhirnya munculah satu ide untuk menggabungkan sisa saldo kami. Jadi dua kawan saya mentransfer uang mereka ke rekening saya supaya jumlahnya menjadi banyak kemudian uangnya akan diambil dan dipakai bersama-sama.

Begitu mereka selesai transfer, saya pun segera menarik uang tersebut melalui mesin ATM di depan kampus. Tanpa diduga, siang itu kartu saya tertelan mesin ATM sehingga uang yang ada tidak bisa diambil. Sedih sekali rasanya. Di saat uang menipis malah terjadi musibah.

Kami bertiga hanya bisa merutuki nasib sambil sesekali tertawa ngenes. Akhirnya untuk beberapa hari ke depan kami menyambung hidup dengan meminjam uang kawan yang lain. Kalau tak salah ingat seminggu kemudian ATM baru selesai diurus dan bisa digunakan untuk mengambil uang.

Dulu, saat hal itu terjadi kami merasa sangat sedih. Bertahun-tahun kemudian tiap mengingat kejadian tersebut kami selalu tertawa ngakak. Romantisme menjadi anak kos yang kehabisan uang. Untungnya anak-anak masa sekarang tidak perlu mengalami kejadian tersebut, apalagi jika mereka memiliki rekening di BCA dan menginstal aplikasi BCA mobile.

Mengapa saya bisa bilang seperti itu? Karena sekarang BCA memiliki banyak fitur yang menjadikan hidup semakin simpel. Sekarang ini, meski kartu ATM BCA Anda tertelan mesin, Anda tetap bisa mengambil uang di ATM lho. Lho kok bisa? Ya jelas bisa dong. BCA gitu lho, kalau ada hal yang bisa dibikin simpel kenapa harus dipersulit?

Lupa bawa ATM atau ATM tertelan mesin? Tenang saja, kamu masih bisa tarik tunai tanpa kartu kok!

Saat ini, BCA Mobile memiliki fitur cardless alias transaksi tanpa perlu memakai kartu ATM. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah ponsel yang sudah diinstall aplikasi BCA Mobile terbaru. Dari semua layanan BCA, saya pikir fitur transaksi tarik tunai cardless ini adalah yang paling oke.

Beberapa waktu lalu saya pernah meninggalkan rumah dengan terburu-buru sehingga lupa membawa dompet. Awalnya saya pikir saya sudah memasukkan semua barang di dalam tas. Nyatanya saya salah terka, dompet saya masih tertinggal di ransel satunya.

Saya baru sadar bahwa saya tidak membawa dompet ketika saya berada di kedai kopi bersama kawan-kawan. Kala itu saat hendak membayar saya baru tahu bahwa saya tidak membawa dompet dan uang cash sepeserpun. Untungnya kedai kopi tersebut menerima pembayaran dengan dompet digital. Saya cukup buka BCA Mobile dan top up sejumlah uang ke akun dompet digital, lantas urusan pembayaran kopi beres.

Tapi masalahnya, hari itu saya masih punya banyak urusan. Salah satunya harus membeli pesanan kain furing dari bulik saya dan juga belanja keperluan rumah tangga. Saat itu saya tidak membawa uang cash, tidak pula membawa ATM. Jika tidak memiliki aplikasi BCA mobile tentu saja saya akan panik dan bingung. Pasti saya akan pinjam uang teman lebih dulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun