Mohon tunggu...
sari wuriyaningrum
sari wuriyaningrum Mohon Tunggu... Seniman - sari wuriyaningrum

hai selamat datang di akun kompasiana saya, semoga kedepannya dapat membantu anda dalam penyampaian beberapa informasi yang sedang anda butuhkan

Selanjutnya

Tutup

Metaverse Pilihan

Indonesia Kembali Berhasil Menambah Koleksi Mendali Emas dari Cabang Olahraga E-Sport PUBG Mobile

23 Mei 2022   12:44 Diperbarui: 23 Mei 2022   13:22 78 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(sumber : https://www.instagram.com/pubgmobile_id/ )

Indonesia berhasil menambah jumlah mendali dari cabang olahraga e-sport nomor PUBG Mobile Team pada acara SEAGAMES 31 Vietnam 2021. setelah keberhasilannya dengan mendapatkan mendali perak pada pertandingan solo yang diperoleh oleh salah satu pemain tim nasional indonesia bernama Alan. kini Indonesia kembali berhasil membawa pulang mendali Emas pada pertarungan team yang telah dilaksanakan sejak tanggal 20 - 22 mei 2022. 

Pertandingan ini dilaksanakan dengan 15 match dengan 3 maps besar PUBG Mobile yang antara lain adalah maps Erangel, Miramar, dan Sanhok. yang dimana dilaksanakan selama 3 hari dan 5 match setiap hariya. 

dalam petandingan ini Indonesia mengirimkan 2 tim nasional yang telah lolos dari babak kualifikasi yang dilaksanakan pada hari kamis 19 mei 2022. 2 tim indonesia yang bertanding dalam pertandingan ini antara lain tim indonesia 1 (merah putih) dan tim Indonesia 2 (Garuda) dengan masing masing 5 atlit dalam setiap timnya. adapun 10 atlit yang turun langsung dalam pertandingan yaitu Potato, Alan, Microboy, RedFace, Katou, Luxxy, Ryzen, GenFos, SVAVFEL, dan Jayden. 

pada pertandingan dihari kedua tim indonesia 1 sempat mendapatkan winner winner chicken dinner (WWCD) pertamanya pada match ke 8 yang berlangsung pada maps erangel. namun pada akhirnya Indonesia kembali lagi dikejutkan dengan klasemen akhir yang telah ditunggu - tunggu. 

(sumber : https://www.instagram.com/pubgmobile_id/ )
(sumber : https://www.instagram.com/pubgmobile_id/ )

Dalam pertandingan ini tim indonesia 2 berhasil menduduki peringkat pertama dan disusul oleh vietnam 1 pada peringkat ke 2, dan malaysia 1 pada posisi ke 3. Tim Indonesia 2 berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 163 poin yang diperoleh dari 66 eliminasi dan 97 poin rank, dan tanpa mendapatkan WWCD selama pertandingan 15 match yang telah berlangsung. sedangkan tim Indonesia 1 juga dapat menduduki peringkat ke 6 dengan perolehan total poin 133 poin yang didapat dari 1 WWCD, 58 eliminasi, dan 75 poin rank

Dengan hasil akhir tersebut tim indonesia 2 berhasil membawa pulang 1 mendali emas dan membanggakan nama Indonesia dikacah internasional dari bidang e-sport.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan