Mohon tunggu...
Ida Sarida
Ida Sarida Mohon Tunggu... -

Menulis untuk berbagi

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Jalan-jalan di Taman Kota London

26 Agustus 2014   14:05 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:32 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa kali saya berkunjung ke kota London, jalan-jalan yang paling saya sukai adalah mengunjungi taman-taman di kota London. Selain mungkin karena jalan-jalan ke taman ini free alias gratis, berjalan-jalan di taman selalu membuat saya merasa relaks karena mungkin di taman saya bisa melihat banyak pohon, bunga-2, wildlife (binatang liar yang ada di taman), danau atau sekedar menghirup udara segar taman.

Tiap mengunjungi taman-taman yang bersih dan tertata rapi di London, pikiran saya selalu membayangkan seandainya saja di kota-kota besar kita seperti di Surabaya dan Jakarta, ada banyak taman seperti di London, mungkin kita bisa menjadikan tempat untuk melepas penat di saat weekend selain pergi ke mall.

Saat ini di London saya tinggal untungnya di tempat yang tidak jauh dari taman yaitu King George's park. Walaupun taman ini tidak seberapa besar dibanding taman-2 lain di London, tapi bisa dikata fasilitas taman ini termasuk lengkap. Fasilitas mulai lapangan bola, lapangan tennis, playground untuk anak-2, tempat untuk piknik dan duduk santai, taman bunga dan sebuah danau. Bagaimanapun juga taman ini dengan semua fasilitas yang ada termasuk sangat luas buat saya.

Di saat summer seperti sekarang ini jalan-jalan di taman bisa menjadi wisata yang menyenangkan. Walaupun summer di London saat ini untuk orang Indo seperti saya, suhu udara London termasuk kategori dingin yaitu sekitar 16 - 20 derajat Celcius di siang hari. Asal sedang tidak hujan dan berangin saja, kita bisa duduk santai di taman sambil menikmati hangatnya sinar matahari. Bagi yang ingin piknik dengan keluarga bisa duduk santai di rumput atau di meja-kursi taman yang memang disediakan untuk piknik. Anak-anak pun bisa menikmati segala fasilitas permainan di playground.

Memang di saat summer seperti ini sangat menyenangkan untuk jalan-jalan ke taman, tapi bukan berarti di saat autumn (musim gugur) ataupun winter bukan saat yang tepat untuk jalan-jalan ke taman. Walaupun winter buat saya tetap saja menyenangkan jalan-jalan ke taman, asalkan sedang tidak hujan. Apalagi buat para pecinta photography, selalu saja ada obyek menarik untuk difoto di taman.

Buat saya, bagaimanapun juga berekreasi di tempat terbuka dan menghirup udara segar jauh lebih menyenangkan dibanding jalan-jalan ke mall. Dan tiap balik ke Indonesia dan ingin melepas penat di saat weekend, sering saya berharap pasti lah menyenangkan seandainya saja di Jakarta ada banyak taman yang bisa dikunjungi seperti di London. Semoga saja di masa mendatang daripada membangun lebih banyak mall, mungkin para pengembang ataupun pemerintah kota mulai memikirkan untuk membangun untuk ruang terbuka ataupun taman-taman kota sebagai salah satu sarana wisata gratis untuk masyarakat.

1409010348866986418
1409010348866986418
14090105851268550222
14090105851268550222
14090110822014431932
14090110822014431932
1409010906215666640
1409010906215666640

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun