Mohon tunggu...
Sarah Nur Afifah
Sarah Nur Afifah Mohon Tunggu... Mahasiswa STMIK Nusa Mandirii

Sarah Nur Afifah_12170370_Kelas 12.7A.06_Teknik Informatika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN STMIK Nusa Mandiri Berikan Sosialisasi PSBB dan Pola Hidup Bersih di Bambu Apus, Jakarta Timur

29 November 2020   11:48 Diperbarui: 29 November 2020   13:08 116 0 0 Mohon Tunggu...

Jakarta, 29 November 2020 -- Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri telah berhasil melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lingkungan RT.008 RW. 002 Kel. Bambu Apus Kec. Cipayung Kota Jakarta Timur dengan lancar. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini berjudul " Sosialisasi PSBB dan Pola Hidup Bersih Terkait Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Lingkungan RT.008 RW.002 Kel. Bambu Apus Kec. Cipayung, Jakarta Timur " yang ditujukan kepada warga setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu nilai matakuliah yang ada di STMIK Nusa Mandiri. 

dokpri
dokpri
Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilaksanakan  di rumah Ketua RT yang berlokasi di Jl. Daman No.11 RT.008 RW.002 Kel. Bambu Apus Kec. Cipayung, Jakarta Timur 13890. Acara dimulai pada pukul 09.00 - 11.00 WIB dengan memberikan sosialisasi PSBB dan penyuluhan penggunaan masker yang baik dan benar untuk masyarakat yang dibimbing oleh Mahasiswa dari STMIK NUSA MANDIRI.

" Pemberian materi dari mahasiswa STMIK Nusa Mandiri ini sangat cukup jelas mengingatkan kita agar selalu mengikuti protokol kesehatan dan juga kesadaran dari diri masing-masing untuk mematuhi peraturan yang diterapkan agar tidak berkumpul-kumpul jika tidak ada keperluan penting/mendesak " ucap Ketua Karang Taruna RT.008 RW.002 Dhana Sefftiah, Senin (23,11)

Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan Sosialisasi PSBB  dan Pola Hidup Bersih Terkait Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan mengajarkan bagaimana cara menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan baik dan benar.

dokpri
dokpri
" Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga setempat, karena mengingat sekarang sedang pandemi seperti ini bantuan yang diberikan oleh mahasiswa STMIK NUSA MANDIRI cukup membantu kami agar selalu menjaga pola hidup yang sehat dan bersih bersama-sama " ucap Ketua RT.008 RW.002 Nurgiyanto, Senin (23/11)

Di masa pandemi ini kita harus selalu menjaga kesehatan dan pola hidup yang sehat dan benar. Dengan dilaksanakannya aturan PSBB, situasi dan kondisi di lingkungan setempat akan lebih terasa tenang. Walau banyak masyarakat yang mengeluh tidak bisa beraktifitas, untuk itu saya akan mengajak masyarakat setempat untuk melakukan sosialisasi serta penggunaan masker yang baik dan benar agar selalu waspada jika hendak berpergian keluar rumah dan selalu mengikuti protokol kesehatan.  

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x