Mohon tunggu...
Santi
Santi Mohon Tunggu... Penulis - Content writer

Hai, saya Santi, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! ��

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Mengenal Dandy Kurniawan, Selebgram Tampan Asal Lumajang

13 Mei 2024   15:43 Diperbarui: 13 Mei 2024   16:33 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dandy Kurniawan atau lebih sering dikenal dengan sebutan Dandy merupakan Selebgram yang belakangan menyita banyak orang. 

Selain wajahnya yang tampan, prestasi beragam, dirinya juga dikenal dengan sejumlah konten tentang dunia keperawatan dan kesehatan. 

Tidak heran jika pria 23 tahun ini begitu disukai kaum hawa terutama dari kalangan remaja dan muda-mudi. 

Usut punya usut ternyata terdapat alasan unik dibalik keinginan Dandy memilih menekuni dunia content creator di tengah profesinya sebagai perawatan. 

" Sebenarnya ada banyak alasan yang membuat saya tertarik menjadi content creator. Hal ini karena bisa memberikan kesempatan bagi saya untuk bisa mengekpresikan kreatifitas yang saya miliki, bisa menginspirasi, berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki, mendapatkan penghasilan dari konten yang dibuat, serta memiliki fleksibilitas dalam waktu dan lokasi kerja," ujar Dandy saat diwawancarai secara khusus ( 13/04).

Sementara pemilihan bidang keperawatan sebagai bahan konten diambilnya lantaran ingin memotivasi dan menginspirasi banyak orang.

"Membuat konten keperawatan menurut saya bisa memotivasi diri saya sendiri dan juga orang lain dengan berbagi pengalaman, pengetahuan, dan informasi seputar dunia keperawatan. Hal ini membuat saya dapat memberikan inspirasi bagi orang lain yang ingin melanjutkan studinya, melalui konten yang saya buat berisi tantangan selama kuliah, prestasi, dan pengalaman pribadi bisa menginspirasi orang lain yang tertarik memasuki bidang keperawatan. Selain itu bisa memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat supaya ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat. Membuat konten seputar keperawatan tidak semata-mata hanya memberikan manfaat bagi orang lain, tetapi juga dapat memberikan rasa pencapaian dan tujuan yang bisa memotivasi diri saya sendiri dalam mencapai profesi yang kita ambil tidaklah mudah," sambungnya. 

Dalam membuat konten Dandy mengungkapkan bahwa banyak tantangan. Namun hal tersebut tak dijadikannya sebagai alasan untuk berhenti menekuni bidang tersebut. 

"Pastinya ada tantangan tersendiri, saya selalu mengupayakan kreatifitas ide konten yang saya buat sesuai dengan apa sudah saya alami, dan saya bagikan pengalaman serta pengatahuan saya, pastinya konten yang saya buat saya sesuaikan dengan trend yang saat ini ramai diperbincangkan supaya konten yang kita buat banyak orang tertarik untuk menonton dan tidak mengurangi ciri khas konten yang saya buat seputar perawat dan keperawatan."pungkasnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun