Mohon tunggu...
Penulis
Penulis Mohon Tunggu...

Penulis website http://www.tipsanak.info/ http://jellygamatbandung.com/ http://penyuburspermapria.com/ http://bahayaobesitas.com/ http://sleepcarecapsule.com/ http://obatparkinson.info/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Manfaat Sempurna Gamat Emas

16 Maret 2017   09:33 Diperbarui: 16 Maret 2017   09:44 0 1 0 Mohon Tunggu...

Gamat adalah jenis hewan laut yang kita kenal sebagai timun laut. Beragam jenis spesies gamat yang hidup di dasar samudera salah satunya gamat emas. Di negara kita secara umum mengenal gamat sebagai teripang karena orang melayu lebih mengenal gamat ketimbang teripang. Gamat emas di percaya oleh masyarakat ASIA sebagai bahan obat tradisional. 

Gamat Emas atau Golden Stichoupus variegatus yang termasuk salah satu spesies gamat paling bernilai dengan kandungan nutrisi cukup lengkap. Adanya 50 kandungan aktif paling bernilai dari ekstrak gamat emas diantaranya senyawa gamapeptide. Senyawa tersebut memiliki manfaat luar biasa tidak terhingga yang bermanfaat dalam membantu mencegah sekaligus mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan luka, meregenerasi sel atau jaringan yang rusak, mengurangi rasa sakit dan memelihara sirkulasi darah. 

Di negeri Cina sejak dahulu kala hingga kini mengenal ekstrak gamat sebagai bahan obat tepanya dari zaman Dinasti MIng (1364-1644 SM). Sejarah pengobatan cina menuturkan bahwa gamat baik gamat emas kaya akan nutrisi, mengatasi gangguan ginjal, dan sistem reproduksi pria atau wanita. Tidak hanya itu gamat emas juga dimanfaatkan dalam mengatasi kelelahan, impotensi juga konstipasi. 

Di negeri Jiran Malaysia secara umum telah mengenal gamat emas 300 tahun yang lalu, kebanyakan masyarakat Malaysia mengolah gamat untuk di ambil ekstrak atau sarinya menjadi minyak gamat. Banyak sekali memanfaatkan minyak gamat dan air gamat untuk berbagai pengobatan seperti obat luka atau penyakit kulit. Masyarakat Malaysia mengolah gamat bisa untuk di buat Cream Gamat,Gel Gamat, pasta Gigi Gamat, Pembersih Muka Gamat, Sabun cair gamat, sampo gamat serta minyak urut gamat. 

Di dalam dunia pengobatan gamat emas bermanfaat sebagai obat luka dan penyakit kulit, tonik ginjal, tumor, kanker, liver, asam urat, asam lambung naik, gangguan persendian, kista penyakit jantung dan berbagai penyakit lainnya. 

Menurut Dr. Ir Ahkam Subroto, M, App Sc dari LIPI mengemukakan bahwa gamat emas kaya akan protien tinggi yang baik untuk pengidap diabetes melitus. Unsur protein gamat emas bermanfaat meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin.

Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan perantaran gamat emas diantaranya sebagai berikut : 

■ Penyakit asam lambung, maag kronis, maag akut, kanker lambung. 

■ Penyakit kulit dan luka seperti eksim, borok, luka gangren, luka diabetes, luka infeksi jamur, gatal-gatal, kudis, kurap, jerawat, bisul bernanah, tumor, kanker, benjolan dan penyakit kulit lainnya. 

■ Penyakit sistem pernapasan diantaranya sesak napas atau asma, faringitis, flu, emfisema, bronkitis, sinusitis, asbestosis, tuberculosis, pnemonia, infeksi saluran atas, SARS, tonsilitsis, hipoksia. 

■ Gangguan sistem pencernaan, sakit gigi, sariawan, gizi buruk, cacinga, konstipasi, disentri, kolera, radang usus buntu, diare, gastritis, apendisitis, keracunan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2