Mohon tunggu...
Samuel Sinarta
Samuel Sinarta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya suka coding

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa Unpam Membantu Membuat Sistem Informasi untuk Sebuah Usaha Penyewaan Peralatan Outdoor di Depok

28 Juni 2022   09:59 Diperbarui: 28 Juni 2022   11:01 87 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Kegiatan bersama Pemilik Instansi, dokpri

3 Mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) melakukan praktik kerja di Kampung Komedi Adventure - Depok.

Kegiatan yang dilakukan yakni untuk mempraktikan pengetahuan yang sudah didapatkan dari kuliah selama 6 Semester. Dibawah bimbingan dosen pembimbing Tri Hidayati, M.Pd, Akhirnya mereka memilih Kampung Komedi Adventure sebagai tempat praktik kerja karena lokasi yang cukup dekat dari rumah mereka.

"Kami mengajukan diri untuk membuat sistem informasi berbasis website untuk usaha tersebut" Ujar Samuel, selaku Ketua Kelompok Praktik.

Sekarang semua pada era baru yaitu modern atau digitalisasi. Semua membutuhkan sistem informasi dari anak kecil maupun orang dewasa, ini menunjukkan era digitalisasi ini sangat mempengaruhi kegiatan sehari hari. Sistem informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi.

Proses pembuatan website bisa diselesaikan oleh tim dalam waktu satu pekan, yaitu 15-25 Mei 2022, 

"Semua berjalan lancar dan website sudah online," Kata Faisal yaitu salah satu anggota kelompok kerja praktik. 

Meski sudah online, ujar Samuel saat domain atau hosting sudah habis. "Kami berharap agar usaha tersebut tetap melanjutkan hosting dan domain tesebut," katanya.

Sosialisasi Sistem Informasi kepada Pemilik Instansi, dokpri
Sosialisasi Sistem Informasi kepada Pemilik Instansi, dokpri

Mereka mengaku cukup senang dan puas karena bisa membantu sebuah usaha di dekat rumah kami dalam membuat sistem informasi berbasis website di era baru yaitu era modern atau digitalisasi ini.

"Sekarang semua sistem informasi semuanya sudah online, bahkan sudah banyak yang berbasis website, Harapan kami untuk kedepannya, semoga inisiatif kami ini bisa bermanfaat untuk usaha tersebut dan juga bisa bermanfaat untuk calon penyewa yang mau melihat informasi untuk usaha tersebut," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan