Mohon tunggu...
SAMSUTO
SAMSUTO Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

Menulis menjadikan diri kita hidup "abadi", menulis membuat ide terus berkembang

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Rugi, Anak Dibiasakan Nonton Film Horor!

9 Agustus 2022   07:26 Diperbarui: 9 Agustus 2022   07:32 138 10 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

RUGI ANAK DIBIASAKAN NONTON FILM HOROR!

Menjadi penakut itulah risiko kalau anak-anak dibiasakan nonton film horor.

Penulis sangat tidak setuju dengan tontonan yang bersifat film horor. Karena bagi penulis itu semacam pembohongan buat anak-anak dari semenjak dini.

Penulis yang mempunyai anak 7 orang merasa sangat terganggu dengan munculnya film-film horor. 

Di mana di satu sisi anak-anak penasaran  ingin sekali nonton karena banyak dibicarakan oleh teman-temannya atau mungkin sekarang banyak dipromosikan di media sosial. 

Di sisi yang lainnya penulis merasa bahwa dengan menonton film horor yang bukan bersifat humoris akan membuat anak-anak paranoid.

Ada salah satu anak yang tanpa sepengetahuan penulis menonton film horor di YouTube atau di media sosial mereka apabila malam hari ingin ditinggal di rumah atau mungkin mereka aktivitas sendiri di rumah ketika kami dan satu saudara yang lain sedang ada aktivitas di luar akan merasa ketakutan dan tidak bisa sendirian. Atau mungkin ketika mereka ingin ke kamar mandi sekedar ingin buang air kecil mereka pun minta ditemenin. 

Ini sangat berbeda sekali dengan kondisi penulis yang masa kecilnya di sebuah kampung di ujung timur pulau Madura dan terletak di kepulauan. 

Di mana saat penulis masih kecil tidak ada listrik yang menerangi. Melainkan hanya lampu minyak atau petromak yang sekali-sekali menyala apabila ada hajatan. 

Selebihnya kami kalau ingin pergi memakai obor yang kami buat dari pohon pepaya atau dari bambu. Dan ketika sudah habis minyaknya maka di perjalanan pun kami mengalami perjalanan yang gelap gulita. 

Hal ini penulis rasakan malah sebuah keuntungan pendidikan di masa kecil kami yang seperti itu membuat kami punya keberanian di kondisi apapun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan