Mohon tunggu...
Miftahul Fajar
Miftahul Fajar Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Siapakah aku ? Aku hanya orang dungu. Yang tak punya pengetahuan dan kepekaan. Yang ku punya hanya sejuta kerinduan

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Namaku Sodron {Eps. 1. Sabun yang Tertukar}

31 Januari 2018   15:21 Diperbarui: 31 Januari 2018   15:39 753
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : https://wonderopolis.org/wonder/how-does-soap-make-you-clean

Namaku Sodron. Aku tak tahu artinya apa. Nama ini, hanya nama julukan yang diberikan oleh orang orang di sekitarku. Namun, aku menyukai nama itu. Hingga tiap aku berkenalan dengan siapapun, aku memperkenalkan diri bernama Sodron.

Dalam setiap cerita, tak bisa terlepas dari tokoh utama. Entah, itu benar benar tokoh utama, atau hanya kehendak pencerita untuk menjadikannya utama. Semuanya berawal dari suka tidak suka, dan berakhir pula untuk disukai atau tidak disukai.

Begitu pula dengan kehidupanmu.

Sedangkan aku, aku ingin enggan untuk menjadi tokoh utama. Eh, memang barangkali aku tak bisa menjadi utama. Jadi, aku ingin putus kehendak saja.

*****

"Asu kamu Dron"

"Kenapa ? Aku memang Asu."

"Baunya celanamu. Abis nyabun, masih kamu pakai saja."

"Bentar bentar. Hidungmu itu yang bosok. Aku tidak nyabun tadi malam."

"Ya sudah lah. Nasehatin kamu itu memang susah."

"Kalau aku nyabun, tentunya tadi subuh aku mandi Lim. Kamu udah lupa kah ?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun