Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Bhinneka Tunggal Ika

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Konvoi Mobil Mewah di Tol, Polisi: Ditegur Saja Jangan Ditilang

28 Januari 2022   10:27 Diperbarui: 28 Januari 2022   10:36 156 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Konvoi mobil mewah/kompasiana.com

Konvoi mobil mewah di jalan tol mengingatkan Saya pada beberapa tahun lalu saat merantau di Jakarta tentang pengalaman jadi supir.

Polisi lalu lintas (Polantas) yang Saya kenal selalu siap siaga dalam kondisi dan hal situasi apapun.

Polisi lalu lintas khususnya dijalan tol yang Saya kenal tidak mengenal kompromi dengan dalih dan alasan apapun dan ini sering terjadi bahkan banyak yang mengalami kena tilang.

Sejak tahun 2000 melanglang buana mencari sesuap nasi di ibu kota hampir segala profesi Saya jalani.

Kerja dari pagi hingga sore pun menjadi pengalaman pribadi khususnya dalam distribusi barang menggunakan mobil ekspedisi dari kota ke kota wilayah Jabodetabek.

Keluar masuk jalan tol dari mulai tol Jor Jakarta lingkar dalam lingkar luar sampai tol Cipali sering Saya alami bersama satu teman lainnya.

Sedikitnya pengalaman Saya menjadi raja jalanan (kata para supir) yang senior sudah 3 kali. 

Termasuk soal dipalak banjing loncat, tukang ngamen, dipalak polisi preman dan ditilang sudah menjadi hal biasa bagi Saya kala itu.

Pengalaman jadi supir/dokpri
Pengalaman jadi supir/dokpri
Pertama menjadi supir mobil box grand max distribusi barang di PT Astra Honda Motor (AHM) di Sunter Jakarta Utara hingga 3 tahun. Tugasnya bikin surat jalan, purchase order dan distribusi barang spart part dari PT AHM satu ke PT AHM yang lainnya. Termasuk di Klapa gading, Pulogadung dan Cikarang.

Kedua pindah profesi lagi yang masih tetap sama menjadi supir keluar masuk jalan bebas hambatan yaitu diperusahaan ekspedisi luar kota juga sama mengambil barang dari PT satu diantar ke PT lainnya selama lebih dari 2 tahun dengan truck hino ukuran sedang.

Terakhir yang paling lama menjadi supir truck bak terbuka yang pernah Saya bilang bekerja di perusaahan milik orang China yang setiap tahun memberikan angpao juga distribusi barang yang masih wilayah Jakarta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan