Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

"Tidak Perlu Malu Memakai Pakaian Bekas"

6 Desember 2020   15:19 Diperbarui: 6 Desember 2020   16:13 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seorang penjual pakaian bekas dipasar senen/tirto.id

Topik yang unik yang menarik yang ada-ada saja nih admin bikin saya malu untuk menuliskan kisah ini. Pasalnya saya banyak memakai pakain bekas bukan dari hasil beli jika pun beli paling hanya beberapa biji saja selebihnya dari pemberian orang yang orang telah meninggal dunia. Innalillahi..

Ngapain malu toh baju kita baju sah kita baju milik kita ngapain harus malu toh semua orang juga sudah pada mendengarnya bahwa pakaian almarhum sekarang saya yang mewarisinya.

Tren pakaian bekas sedang menjadi topik hangat dan kebetulan alias kebeneran sayalah sang tukang pemakai barang bekas tersebut. Jika pun beli jujur paling beberapa biji itu pun jika ada duit lebih.

Maklum wayah begini ekonomi lagi seret apa lagi kena PHK (Putus hubungan Kasih) dampak pandemik eh putus hubungan kerja maksud saya gaes.

Banyak kisah yang sebenarnya nyata ingin aku sampaikan disini namun point-point pentingnya saja. Sebagai contoh tentang pakaian trend pakaian bebas.

Baju yang saya kenakan ini adalah pakaian bekas ngapain harus malu/foto samhudibae
Baju yang saya kenakan ini adalah pakaian bekas ngapain harus malu/foto samhudibae
Sudah sejak lama mungkin tiga tahun ini saya memakai baju kotak-kotak warna biru yang sudah dibawa diberbagai acara seperti slametan, tahlil dan kondangan.

Tren pakaian bekas sebenarnya bukan hal asing bagi saya, jauh-jauh hari sudah viral di media online sebelum akhirnya menjadi topik pilihan di kompasiana.

Walaupun saya dan kamu semisalnya mengenakan pakaian bekas. Pertanyaannya apakah kamu tahu kalo yang saya pakai ini adalah pakaian bekas? Tidak tau kan? Oleh karenannya ijinkanlah saya mengutarakan maksud yang terkait dengan bekas pakaian orang ini.

Tiga tahun lalu tepatnya bulan april tahun 2018 saudara saya meninggal dunia. Semoga Almarhum diampuni dan dimaafkan serta ditempatkan di sisi Allah swt. Allahumma aamiin ya robbal alamin.

Sampai sekarang pun pakain ini masih melekat ditubuhku namun saya gunakan untuk hal-hal yang penting saja. Lain lagi ceritanya kalau untuk kerja atau kuli disawah kampung brebes tempat saya.

Ada beberapa pesan almarhum yang disampaikan sebelum meninggal. Seperti firasat sebelum ia meninggal, ketika itu saya menjenguk dirumah sakit koja-jakarta utara. Kondisi belum parah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun