Mohon tunggu...
Salsa Rizqika Maharani
Salsa Rizqika Maharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dengan NIM : 20107030114

cinnamon rolls for sure👌

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pernah Menjadi Seorang Acne Fighter: Minder hingga Malu Berinteraksi dengan Orang Sekitar

8 April 2021   19:50 Diperbarui: 8 April 2021   21:06 472
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sobat kompasiana, artikel kali ini saya akan membahas tentang jerawat, saya sendiri punya pengalaman yang sangat panjang dengan si " kunyuk " satu ini ( panggilan saya terhadap jerawat). 

Jadi saya ingin cerita sedikit tentang perjalanan saya melawan si kunyuk ini, pada awalnya saya mempunyai tipe kulit yang cenderung normal, tetapi diarea T ( area dahi, hidung, dan dagu) kulit saya bisa dibilang lumayan berminyak, saya mengalami keadaan wajah saya seperti itu ketika saya berada di bangku SMP. 

Pada area T tersebut terkadang saya mempunyai beberapa jerawat tetapi tidak sampai yang menganggu penampilan sih, cuman terkadang saya merasa gengges dan di area hidung saya lumayan banyak komedo yang membuat saya minder kalo harus mengobrol dengan jarak dekat. 

Seiring dengan berjalannya waktu dan saya pun sedikit banyak sudah mulai mengenal apa itu skincare, akhirnya saya mengikuti saran ibu saya untuk perawatan kulit di sebuah Klinik kecantikan di kota saya, saya menjalani perawatan di klinik tersebut hingga saya berada di bangku SMA, keadaan kulit saya pun menjadi lebih baik dan kulit wajah saya bisa dibilang sangat bersih dan tidak pernah ada lagi jerawat yang muncul pada wajah saya. 

Saya pun jadi bisa lebih PD menjalani hidup saya sebagai siswi SMA, tapi karena saya orangnya pemalas dan saya mempunyai banyak sekali kegiatan ketika saya SMA, saya jadi tidak punya waktu untuk datang ke klinik tersebut, akhirnya saya berhenti menggunakan perawatan klinik tersebut. 

Sehari hari nya saya hanya menggunakan pelembab, ohiya saya juga belum terlalu paham bahwa sunscreen sangat penting digunakan pada saat kita berkegiatan diluar ruangan, nah semenjak saya berhenti perawatan dan hanya menggunakan pelembab yang saya beli di beauty store, ternyata wajah saya kembali muncul komedo di bagian hidung dan bruntusan dibagian dahi, namun saya merasa itu bukan yang harus ditakutkan, karena saya melihat teman teman saya di SMA pun mengalami hal yang sama dengan saya.

Makin lama makin tumbuh si kunyuk, saya masih stay calm, tumbuh lagi satu, masih stay clam, eh numbuh lagi satu, saya jadi khawatir, dan saya juga merasakan wajah saya mulai kusam semenjak saya hanya menggunakan pelembab saja untuk sehari hari. Puncak nya ketika menjelan Ujian Nasional, seluruh wajah saya timbul bruntusan dan menjadi cikal bakal jerawat! 

Saya sebenernya khawatir dan bertanya Tanya kenapa kulit saya bisa jadi seperti ini, apalagi saya tidak pernah mengalami fase kulit wajah berjerawat seperti ini, saya jadi minder waktu itu, malu, apalagi orang orang disekitar saya bertanya tanya tentang kondisi muka saya kenapa bisa menjadi seperti itu, orang orangpun tiba tiba menjadi sales, menawarkan saya untuk mencoba produk ini itu yang bahkan saya tidak tau akan cocok atau tidaknya di kulit wajah saya, tapi saya dengarkan beberapa saran dari orang orang terdekat saya dan saya pun akhirnya mencoba beberapa produk yang menurut review orang orang bagus, sampai saya pernah mengikuti trend membuat toner cuka apel vinegar, saya sampai merengek rengek kepada ayah saya unuk dibelikan hahaha.

Nah ini dia penampakan si cuka apel

Saya membeli ini karena saya melihat banyak beauty vlogger yang menyarankan cuka apel dengan merk ini, walaupun harganya memang lumayan mahal. sudah dibelikan oleh ayah saya dengan ukuran yang sangat besar, tapi ternyata tidak berpengaruh apapun untuk wajah saya! yang ada wajah saya makin kering kerontang dan karena kering itulah wajah saya jadi makin banyak beruntusan.

Udah beli mahal mahal dan gak ngaruh di kulit saya, akhirnya saya kena omel ibu saya, akhirnya produknya gak kepakai dan saya kasih saja keteman teman saya yang kena racun beauty vlogger juga tentang produk ini, akhirnya saya search search lagi produk apa sih yang cocok buat wajah saya ini, lagi lagi saya mengikuti trend dengan membeli facial wash andalan beauty vlogger dan para selebgram!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun