Mohon tunggu...
Denis Salam
Denis Salam Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Demi Pendidikan, BSD-Tangerang Beri Gedung Baru untuk SD Ini

4 Januari 2019   08:19 Diperbarui: 4 Januari 2019   08:38 0 1 0 Mohon Tunggu...
Demi Pendidikan, BSD-Tangerang Beri Gedung Baru untuk SD Ini
Sumber : dokpri

Pendidikan sering dibilang sebagai proses belajar seseorang dalam memperoleh berbagai pengetahuan. Nah, sekolah merupakan tempat untuk memperoleh pengetahuan tersebut. Sekolah adalah bentuk pendidikan formal yang wajib diikuti seluruh warga Indonesia. Pemerintah juga memberlakukan wajib belajar 12 tahun bagi masyarakatnya, dari mulai SD-SMP-SMA.

Emang, seberapa penting sih manfaat pendidikan atau sekolah? Ya, penting banget! Seperti yang udah dijelasin di atas, pendidikan itu buat kasih informasi dan meningkatkan wawasan semua orang. 

Terus, pendidikan juga bisa buat menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul. Coba bayangin, zaman selalu berubah tiap waktu, semakin modern dan canggih, tapi gak ada yang bisa nerusin kepintaran Pak BJ Habibie. Terus mau jadi apa Indonesia ku?

Jadi, pendidikan itu jelas penting, apalagi pendidikan formal. Karena itu, pemerintah terus perbaiki sistem pendidikan dan sekolah-sekolah yang ada di Indonesia. Sadar sama pentingnya pendidikan, BSD baru aja kasih gedung SD di daerah Padegangan, Tangerang (17/12/2018). Atas kerjasama dengan pemerintah daerah, akhirnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Situgadung I dan Situgadung II diresmikan langsung sama Bupatinya yaitu Ahmed Zaki Iskandar.

Ada 12 ruang kelas yang lengkap dengan kursi dan meja belajar, serta ruang guru dan kepala sekolah di dalam gedung sekolah SD tersebut. Fasilitas lain, seperti perpustakaan, rumah dinas kepala sekolah, dan mushola juga ada di area sekolah tersebut. Selain itu, bangunan SD tersebut juga dekat dengan pemukiman warga, katanya sih supaya anak-anak lebih mudah aksesnya.

Bupati Tangerang berharap dengan adanya sekolah tersebut agar dapat jadi motivasi dan semangat bagi semua orang untuk mewujudkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka mensukseskan program pembangunan daerah. Nah, BSD bantu mewujudkan komitmen tersebut melalui gedung baru yang dikasih.

BSD City emang terkenal sebagai leading pengembang properti Indonesia, tapi BSD gak gitu aja lupa buat memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Kebukti dari terlibatnya BSD dalam bekerjasama untuk bangun beberapa universitas, hingga berbagai inovasi yang dukung pendidikan nasional juga dibuat BSD.

Jangan salah, BSD juga kerjasama dengan salah satu Universitas negeri, yaitu Institut Teknologi Surabaya. Kampus tersebut dapat bantuan buat pembangunan Auditorium Sinar Mas senilai Rp. 3,2 Miliar pada Mei 2016. Bukan nominal yang sedikit, kan?

BSD emang gak tanggung-tanggung kerjasama sana-sini demi mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya. Apalagi di era digital 4.0 ini yang nuntut kita buat terus maju, kalau gak sekolah, apa gak ketinggalan?