Mohon tunggu...
Sabar
Sabar Mohon Tunggu... Iman ilmu dan amal seta koneksi harus dimiliki dalam membangun bangsa

Hanya Dengan Menulis Kita akan Dikenang Oleh Zaman. Semoga Tulisanku Menjadi Amal jariyah yang besar bagi Perubahan bangsa Ini.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Asosiasi UMKM Sidayu (ASUMSI) Bagi Ratusan Masker Gratis

23 April 2021   06:32 Diperbarui: 23 April 2021   06:34 40 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Asosiasi UMKM Sidayu (ASUMSI) Bagi Ratusan Masker Gratis
Foto Bersama Anggota ASUMSI, dokpri

Sudah setahun lebih berjalan, kasus penularan virus corona masih tinggi. Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat dihimbau memiliki sejumlah alat kesehatan guna memantau kondisi badan.

Selama pandemi Covid-19, menjaga sekaligus memantau kesehatan termasuk hal penting yang pantang diabaikan. Selain periksa kesehatan secara berkala di layanan kesehatan, setiap keluarga juga disarankan memiliki alat kesehatan mandiri untuk memantau kondisi fisik.

Disiplin protokol kesehatan dilakukan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini harus diterapkan di mana pun berada, utamanya saat di luar rumah.

Asosiasi UMKM Sidayu (ASUMSI) ikut serta mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan meggalakkan penggunaan masker pada para pelaku pedagang kaki lima di pasar pahing kecamatan Sidayu. Sebanyak 200 masker dibagikan dengan logo ASUMSI didalamnya.

Hidayat selaku ketua ASUMSI mengatakan bahwa "Harapannya dengan melakukan kegiatan sosial seperti ini, kita sebagai masyarakat Sidayu dan untuk para pelaku pedagang kaki lima tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita bisa tetap sehat dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa dan juga dengan melakukan hal kecil yang berdampak besar ini bisa memutus rantai penularan Covid-19".  

VIDEO PILIHAN