Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Jawaban

24 Agustus 2019   06:01 Diperbarui: 24 Agustus 2019   06:08 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sujud saja tidak cukup untuk menemmukan jawaban, karena memang tidak butuh jawaban. Jangan berkeinginan nendapatkan jawaban, percuma saja tidak akan didapatkan. Yakinlah, jawabanmu sudah didengar Tuhan. Menunggu saja dalam beberapa waktu akan ada kepastian, dari peristiwa yang tidak pernah disangkakan. Setiap tanda-tanda alam juga jawaban. Setiap musibah juga jawaban. Setiap kebahagiaan juga jawaban. 

Denyut nadi adalah jawaban Tuhan yang pasti, kita masih diberi kesempatan. Setiap detak jantung nenyebut nama Tuhan. Zikir adalah balasan jawaban. Sholat adalah balasan jawaban. Menjauhi segala larangan adalah jawaban. Mentaati segala perintah adalah jawaban. Doa adalah permintaan. Ketaatan adalah keyakinan. Kita dalam dua pilihan, kehidupan ataupun kematian. 

Hidayah datang setelah kesalahan, telah didatangi jawaban. Semoga telah diberikan ampunan. Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, menjadi keyakinan. Allah selalu memberikan ampunan dengan catatan. Tapi jangan ditunggu catatan itu, karena kita sudah tahu telah diajarkan. Jangan ada kepura-puraan, semakin menunjukkan diri dipenuhi kemunafikan. Kita sendiri yang memberikan jawaban. Telah mengotari darah sendiri dengan kebohongan. 

Sungailiat, 24 Agustus 2019 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun