Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Menulis

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Pesan Gubernur Babel, Bupati dan Wabup Bangka Agar Kompak

28 September 2018   00:32 Diperbarui: 28 September 2018   00:22 895 9 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesan Gubernur Babel, Bupati dan Wabup Bangka Agar Kompak
Bupati Bangka Mulkan bersama keluarga (dokpri)

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati serta Wakil Bupati Bangka masa bakti 2018 - 2023 Mulkan dan Syahbudin, Kamis ( 27/9 ) di lantai 3 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam Pangkalpinang.

Pesan pertama usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Bangka yakni agar keduanya  kompak. Pesan ini menyiratkan bahwa Gubernur tidak menginginkan terjadi pada Bupati dan Wakil Bupati Bangka seperti halnya yang dialami pasangan yang lain, ketika diakhir masa jabatan tidak harmonis.

Gubernur mengingatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka bahwa tantangan yang akan dihadapi sangat berat, untuk itu agar keduanya kompak dan semangat. Menurutnya, tanpa kekompakan tidak akan meraih hasil yang maksimal.

Bupati Bangka Mulkan lakukan sesi foto di rumah dinas Bupati Bangka di Sungailiat usai pelantikan (dokpri)
Bupati Bangka Mulkan lakukan sesi foto di rumah dinas Bupati Bangka di Sungailiat usai pelantikan (dokpri)
Selain itu Ia juga mengingatkan bahwa tidak lama lagi Presiden akan menandatangani regulasi tentang pantai Timur Sungailiat sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata, karenanya Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang baru untuk melaksanakan program tersebut guna  kemajuan pembangunan pariwisata di kabupaten Bangka.

Gubernur juga menyampaikan informasi bahwa mulai tahun 2019 akan dibangun pembangkit listrik di Bangka, yang diharapkan berdampak kepada peningkatan perekonomian di Bangka khususnya dan provinsi kepulauan Bangka Belitung. Termasuk diantaranya wilayah Bangka akan dijadikan lokasi pembangunan pelabuhan laut yang diperkirakan luas mencapai sekitar 4000 ha merupakan pengembangan pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang. 

Menurut Gubernur Bangka Belitung Erzaldi, apa yang akan dibangun di kabupaten Bangka dalam waktu dekat ini,baik itu pembangkit listrik, pelabuhan laut, maupun pariwisata merupakan keuntungan bagi Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Selalu pada setiap usai pelaksanaan Pilkada, para calon terpilih akan menghadapi persoalan baru yakni datangnya para tim sukses mengajukan berbagai permintaan bisa dikatakan sebagai imbal balik karena telah mendukung kesuksesan calon yang menang Pilkada, juga menjadi sorotan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Gubernur Bangka Belitung berpesan kepada para tim sukses ketika Pilkada lalu yang telah mengantarkan Mulkan dan Syahbudin memenangkan Pilkada untuk memberikan kesempatan kepada Bupati dan Wakil Bupati bekerja dengan tidak membebani berbagai permintaan.

Dikatakannya, Pilkada sudah selesai, saatnya Bupati dan Wakil Bupati bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mrasakan bagaimana ulah para tim sukses setelah terpilih dalam Pilkada.

Itulah pesan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam sambutan pada pelantikan Mulkan dan Syahbudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang juga dihadiri para pejabat pemprov Bangka Belitung, Pemkab Bangka, tokoh masyarakat, tim sukses, dan lain - lain. 

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka kembali ke Sungailiat menuju rumah dinas Bupati untuk melakukan sesi foto. Rangkaian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Plh Bupati Bangka Akhmad Mukhsin kepada Bupati Bangka Mulkan,Jumat (28/9).

( Rustian Al Ansori ) 

VIDEO PILIHAN