Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Menulis

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ketika Pelantikan Jangan Sampai Topi Bupati Tertinggal

26 September 2018   22:02 Diperbarui: 26 September 2018   22:07 368 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Pelantikan Jangan Sampai Topi Bupati Tertinggal
Rapat pejabat Pemkab Bangka dengan Bupati Bangka terpilih Mulkan di rumah pribadi Mulkan di BTN Karya Makmur diantaranya membahas tentang rencana pelantikan (dokpri)

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka priode 2018 - 2023 sudah diagendakan dilaksanakan Kamis, 27 September 2018 di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang pukul 13.00 WIB.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dengan undangan yang dibatasi sebanyak 140 orang saja. Persiapan pelantikan telah dilakukan rapat antara pihak Pemrov Bangka Belitung dan utusan Pemkab Bangka di kantor Gubernur Bangka Belitung yang dipimpin Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Bangka Belitung Haris, Selasa (25/9).

Kesempatan itu Kabag Prorokol Pemprov Bangka Belitung Ali minta agar undangan dari pihak Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang dilantik serta pejabat Pemkab Bangka tidak lebih 80 orang undangan, sisanya 60 orang merupakan undangan dari Pemprov Bangka Belitung.

Rapat persiapan pelantikan bupati Bangka di kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (dok pri)
Rapat persiapan pelantikan bupati Bangka di kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (dok pri)
“ Jangan lupa nanti saat pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk selalu diingatkan agar topi jangan tertinggal,” kata Ali mengingat peserta rapat dari Pemkab Bangka Bangka, termasuk saya.

Ia mengungkapkan, pernah terjadi ketika  akan dilantik Gubernur Bangka Belitung topinya tertinggal. Meminjam topi Gubernur maupun Wakil Gubernur untuk seragam PDU ( berwana putih ) berbeda dengan topi Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, sehingga harus meminjam dengan mengambil lokasi yang paling dekat adalah walikota Pangkalpinang. Karena itu ia mengingatkan jangan sampai terjadi lagi.

Demikian pula dengan anak - anak dilarang masuk karena akan mengganggu hening dan tertibnya pelantikan, karena pengalaman pelantikan sebelumnya saat pelantikan terdengar anak - anak menangis.

“ Kami akan memperbolehkan undangan yang ada lis nama di kami yang boleh masuk di tempat pelantikan,” ujar Ali.

Semetara itu persiapan menyambut Bupati dan Wakil Bupati Bangka priode 2018 - 2023 telah diagendakan di Sungailiat,lu. Setelah pelantikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan dilakukan serah terima jabatan dari Plh Bupati Bangka Akhmad Mukhsin kepada Bupati Bangka Mulkan pada hari Jumat (28/9) di ruang Bangka Bermartabat kantor Bupati Bangka dan pidato penyampaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka priode 2018 - 2023 di rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bangka, Sabtu (29/9) serta dilanjutkan syukuran yang akan dihadiri lebih 6 ribu undangan yang akan digelar di rumah dinas Bupati di Jalan A. Yani Sungailiat dan Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Selamat melaksanakan tugas Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Bumi Sepintu Sedulang hingga 5 tahun mendatang, semoga amanah khususnya  dalam memenuhi janji - janji ketika kampanye serta visi dan misi yang sudah disampaikan.

Salam dari pulau Bangka

Rustian Al Ansori

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x