Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Sebab Akibat

21 September 2022   22:23 Diperbarui: 21 September 2022   22:39 166 31 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Agar kita bisa sukses dan dapat mengembangkan diri ,kita perlu meyakini adanya sebab akibat.Akibat apa pun  yang kita rasakan ,kita alami dan kita milik sesungguhnya merupakan akibat dari sebab - sebab yang kita pilih sebelumnya. 

ALLOH tidak akan mengubah akibat kalau kita tidak mengubah sebabnya.Sebab akibat ini berlaku dimana pun,kapan pun dan bagi siap pun dan bagi siapa pun. Oleh karena itu,lakukan sebab yang baik ,maka kita akan menerima akibat yang baik. Begitu juga sebaliknya. Nah sebab akibat ini dapat di turunkan menjadi empat ang lain :

Pertama ,Keyakinan 

apapun yang kita yakini dengan SEPENUH HATI akan menjadi kenyataan.apakah kita yakin bisa ,akan  tidak bisa.Dua duanya benar .

kedua ,Harapan .

Apapun yang kita harapkan dengan PENUH PERCAYA DIRI menjadi harapan yang terpenuhi dengan sendirinya. Maka janganlah sekali - kali mempunyai harapan yang buruk,terhadap diri sendiri,terhadap orang lain di sekeliling kita,terhadap alam semesta dan terutama terhadap Pencinta alam semesta.Berpengharapan yang paling baik.siapapun yang berpengharapan dengan percaya diri,maka harapan itu akan terpenuhi dengan sendirinya.

Ketiga ,Ketertarikan.

Ketertarikan mengajarkan bahwa kita adalah MAGNET HIDUP yang menarik orang - orang,situasi dan keadaan yang sejalan dengan pikiran dominan ke dalam hidup kita.

Keempat Kesesuaian.

Dunia luar merupakan CERMIN dunia dalam  kita,sesuai dengan pola dominan pikiran kita.Kalau kita suka dengan apa yang kita alami,kita rasakan,kita miliki,sesungguh hal tersebut hanya merupakan cermin saja dari apa yang ada di dalam diri kita ,kalau memikirkan  hal-hal yang negatif,maka sebab apa pun pada kita,pasti terlihat di cermin itu adalah akibat.Pikirkan hal,- hal yang positif dan baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan