Rumpies The Club
Rumpies The Club

Rumah Pena Inspirasi Sahabat ^Tempatmu berbagi inspirasi menulis fiksi bersama para sahabat^ • Kompasiana: Rumpies The Club • FB : Rumpies the Club • Twitter: @RumpiesClub • Instagram: @rumpiestheclub • Google Plus: Rumpies The Club

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Ada Keseruan dalam Buku "Dayat" dari Pidi Baiq dan RTC

9 Desember 2017   17:39 Diperbarui: 9 Desember 2017   19:51 1313 5 3
Ada Keseruan dalam Buku "Dayat" dari Pidi Baiq dan RTC
img-20171209-wa0005-5a2bba88bde5752cd3438663.jpg

Buku "Dayat" yang Seru!

Saat pertama kali membuka buku ini, reaksi pertama kali yang terasa adalah: seru! Betapa tidak, dalam buku "Kumpulan cerita orang-orang keren yang bernama Dayat" ini, terdapat kumpulan cerita yang dipadukan dengan gambar-gambar menarik dari beberapa komikus dan ilustrator keren.

Buku dengan tebal 123 halaman menyajikan sebelas cerita, tiga diantaranya kolaborasi cerita pendek dengan gambar komik. Sedangkan delapan cerita pendek yang tak kalah serunya. Sajiannya juga menarik. Jadi tidak akan menyesal membaca buku ini.

Dar! Mizan dan RTC Menggandeng Pidi Baiq

Komiknya segar. Misteri, romansa dan humor. (Dok. RTC)
Komiknya segar. Misteri, romansa dan humor. (Dok. RTC)
Siapa sih yang tidak kenal Pidi Baiq? Seniman multitalenta. Penulis novel dan buku, dosen, ilustrator, komikus, musisi dan pencipta lagu. Pidi Baiq dikenal sebagai penulis novel "Dilan". Pasti sudah banyak yang tahu, karena novel ini ngetop banget.

Tetapi tidak hanya Pidi Baiq saja yang ada dalam buku ini. Beberapa ilustrator dan komikus Yuda Nurul Falah, Bintang Suhadiyono dan Muhadzab Hasan juga turut andil dalam buku "Dayat". Para ilustrator berkolaborasi dengan penulis Pidi Baiq dan sepuluh penulis Rumpies The Club. Hasilnya? Pasti keren dan seru!

Semua cerita ada hubungannya dengan orang yang bernama Dayat. Para penulis dari Rumpies The Club (RTC) tentunya mereka yang terpilih. Mereka tergabung dalam buku ini adalah penulis pemenang Event Fiksi Penggemar (Fan Fiction) yang diselengarakan Dar! Mizan, RTC dan Kompasiana beberapa waktu lalu. Dengan cerita yang terpilih pula, melalui penjurian, maka tentu saja menjadikan buku ini layak dibaca dan dimiliki.

Para penulis dari RTC: Ay Mahening, Wahyu Sapta, Ang Tek Khun, Yulia Yuli, Hasiati Kimia, Yuyun Sukarsih, Sri Susilaningrum, Marla Suryani, Erina Yatmasari dan Imas Siti Liawati.

Misteri, romansa, humor, dan banyak lagi cerita yang disajikan dari mereka yang bernama Dayat ini. Merupakan kumpulan cerpen berbagai tema.

Kolaborasi cerpen dengan gambar komik. Seru! (Dok. RTC)
Kolaborasi cerpen dengan gambar komik. Seru! (Dok. RTC)

Bagaimana Cara Mendapatkan Buku ini?

Tentu Sahabat Rumpies penasaran kan? Lalu ingin memiliki. Bagaimana caranya? Dengan datang ke toko buku Gramedia terdekat. Buku ini telah ada di toko buku ini.

Don't miss it!


Salam Rumpies!

Admin RTC,

Fitri Manalu, Ay Mahening, Siti Nur Hasanah, Yani Handayani, Wahyu Sapta, Ikhwanul Halim, Nunuk Cita Fitriah, Ami Abeb, Dede Fahrudin, Kensha Odza.