Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Keseruan Bazzar Amal dan Kajian Al Adab

3 Maret 2024   19:12 Diperbarui: 3 Maret 2024   19:44 566
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Masyarakat Kp Kandang menyerbu Bazzar Amal di halaman sekolah Al Adab (sumber gambar:Ummu Ibrahim)

Warga masyarakat yang tinggal berdekatan dengan sekolah Al Adab yang berlokasi di Kp Kandang RT 03/006,Desa Sukaraya bersuka cita mengikuti event seru, yang digelar di halaman sekolah Al Adab.

Ketika harga kebutuhan sehari hari terus merangkak naik, pihak Komite Sekolah Yayasan Sekolah Al Adabul Mufrod menyelenggarakan kegiatan membantu masyarakat di sekitar sekolah, mendapatkan sembako murah, perabotan dan pakaian dengan harga terjangkau.

Pengunjung bazzar amal bisa juga mendapatkan alat tulis kantor, sepatu atau juga tas dan sepatu dengan harga miring, antusias pengunjung terlihat sejak pagi hari, antrian ibu ibu mengular dan ketika stand dibuka, mereka langsung menyerbu dan memilih barang yang di inginkan.

Ummu Ibrahim(berdiri kedua dari kanan) berpoto bersama staf pengajar Al Adab (sumber gambar:Ummu Ibrahim)
Ummu Ibrahim(berdiri kedua dari kanan) berpoto bersama staf pengajar Al Adab (sumber gambar:Ummu Ibrahim)

"Tahun ini antusiasme pengunjung alhamdulillah membludak,acaranya juga lancar," ungkap Ummu Ibrahim Ketua Pelaksana kegiatan bazzar amal.

Acara digelar selama dua hari, 2-3 Maret 2024, bazzar amal tidak melulu memberikan harga terjangkau bagi pengunjung, namun ada juga pemeriksaan asam urat, test gula darah hingga kolesterol. Tak perlu was was membayar untuk test tersebut, event yang didukung Klinik Tabita dilaksanakan secara gratis.

"Senang sekali Ketua Yayasan Al Adabul Mufrod,Bapak Bambang Mardiyanto, Kepala Sekolah Al Adab, Syahid Rahmatullah, serta Kepala Sekolah TK IT dan SD IT Al Adab, Ibu Mufliyah Fawziyah Harahap sangat mendukung acara bazzar amal," terang Ummu Ibrahim lebih lanjut.

Meriahnya bertransaksi di Bazzar Amal(sumber gambar:Ummu Ibrahim)
Meriahnya bertransaksi di Bazzar Amal(sumber gambar:Ummu Ibrahim)

Setiap tahun Komite Sekolah mengadakan bazzar amal, di mulai pada tahun 2022 hingga saat ini, hasil keuntungan gelaran bazzar amal, diperuntukan untuk kegiatan sosial. Tahun ini Komite Sekolah akan menyelenggarakan sunatan massal.

Dalam tiga kali helatan bazzar amal ada beberapa hasil yang bermanfaat bagi kegiatan baik di lingkungan masyarakat maupuun sekolah.Seperti di tahun 2022,keuntungan bazzar amal diperuntukan bagi kegiatan sosial, sedangkan di tahun 2023, didonasikan untuk pembangunan masjid di lingkungan sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun