Mohon tunggu...
Rumah Kayu
Rumah Kayu Mohon Tunggu... Administrasi - Catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Ketika Daun Ilalang dan Suka Ngeblog berkolaborasi, inilah catatannya ~ catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Menulis, Teman Lama dan Cinta Putih....

14 April 2012   16:26 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:36 201 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menulis, Teman Lama dan Cinta Putih....
1334420406627250404

[caption id="attachment_174719" align="aligncenter" width="572" caption="Cinta Putih (foto: flickr.com)"][/caption]

KUTI sedang asyik membolak-balik koran sore ketika Dee mendekat. "'Yang, kayaknya kamu udah lama gak nulis di rumahkayu ya?" ujar Dee

Kuti menatap istrinya yang terlihat segar. "Iya sih. Kamu tau kan kalau aku sekarang (sok) sibuk?"

"Aku ngerti kamu sibuk. Tapi masak aku terus-terusan yang nulis? Kan sekali-sekali aku pingin juga baca tulisan kamu..." Dee menjawab setengah merajuk.

"Iya deh. Aku nulis," kata Kuti sambil membuka notebooknya. Kesibukan memang membuat aktivitas menulis di blog menjadi prioritas kesekian. Padahal ide berseliweran di mana-mana. Kuti sempat berniat menulis tentang tomcat, demo BBM, atau Angelina Sondakh di rumahkayu. Namun sampai isunya usang Kuti belum juga mendapatkan waktu yang pas. Kuti juga sempat berpikir menulis tentang "persaingan terselubung" antara Ahmad Dhani dengan Anang Hermansyah yang sama-sama menjadi juri Indonesian Idol. Namun itu hanya sampai pada rencana karena tak jua menemukan waktu yang pas.

"Bagusnya nulis apaan ya?" Kuti membatin. Dan tiba-tiba muncul ide. Gimana jika menulis tentang teman lama yang barusan menikah? Beberapa hari lalu Kuti mendapat kejutan. Teman lama (sebut saja namanya Dave) yang lima tahun terakhir tak pernah berkomunikasi tiba-tiba menghubunginya melalui telepon.

"Aku mau mengantar undangan. Aku mau nikah. Undangannya mau dibawa ke mana? Rumah atau kantor?" begitu ujar Dave melalui telepon.

Kuti lumayan terkejut. Teman lama itu ternyata masih mengingatnya. Dan berkenan memasukkan ke daftar kenalan untuk diundang. Dave bahkan masih menyimpan nomor HP Kuti. Padahal Kuti sudah lama menghapus nama Dave dalam daftar teman di HP.

Dulu, sekitar lima tahun lalu, Kuti dan Dave menjadi sahabat setelah sama-sama mengerjakan sebuah 'proyek'. Kemudian mereka hilang kontak. Terakhir Kuti mendengar Dave menjadi tim sukses seorang calon anggota legislatif. Dave kemudian ditarik ke Senayan menjadi staf ahli setelah si calon itu terpilih menjadi anggota DPR.

"Trus nikahnya dengan siapa?" Kuti bertanya iseng. "Ya dengan Melda dong. Siapa lagi?" Balas Dave sambil tertawa.

"Wah hebat kamu," kata Kuti. Ini bukan basa-basi. Setahu Kuti, ketika lima tahun lalu mereka bertemu, hubungan cinta antara Dave dan Melda sudah berjalan beberapa tahun. Dan kini, setelah lima tahun, Dave masih juga pacaran dengan Melda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan