Tanggal 20 Juni tiba2 dapat pemberitahuan via email dari tokopedia
Halo, Dewi Fortuna.
Pengembalian dana untuk pesanan INV/20160516/XVI/V/36121912 sudah kami proses dengan detail sebagai berikut:
Total nilai pesanan
Rp 1.085.000
Dikembalikan kepada Samuel Sinaga sebagai pihak pembeli
Rp 119.000
Dikembalikan kepada Anda sebagai pihak penjual
Rp 966.000
Dengan ini status pesanan dianggap telah selesai.
ga ada angin ga ada ujan hilang uang 119.000 tanpa ada konfirmasi dahulu jika memang ada masalah
padahal transaksi bulan mei tapi pemberitahuan bulan juni itupun setelah dana dipotong. SUCK!!!
selanjutnya 15 Juni 2016, 00:18 WIB
Customer Service Tokopedia Administrator
Dear Toppers,
            Dapat kami informasikan bahwa saat ini transaksi Anda dengan nomor invoice INV/20160609/XVI/VI/38754383
            akan kami review selama 14 hari karena tidak dilengkapi dengan resi yang valid dan atau menggunakan resi jasa
            pengiriman yang belum terhubung dengan sistem kami.
            Mohon agar mengirimkan bukti foto resi atas transaksi tersebut di channel layanan pengguna ini untuk keperluan
            validasi. Apabila dalam kurun waktu tersebut Anda tidak dapat menunjukkan bukti resi pengiriman yang valid maka
            transaksi akan kami batalkan dan dana transaksi akan dipotong ongkos kirim dengan maksimal pemotongan Rp 30,000.
            Kami menghimbau agar kedepan dapat melengkapi setiap transaksi dengan resi yang valid untuk keamanan dan
            kenyamanan dalam bertransaksi. Mengingat berdasarkan Syarat dan Ketentuan https://www.tokopedia.com/terms.pl#sell,
            Tokopedia berwenang untuk membatalkan dan/atau menahan dana transaksi apabila terdapat indikasi penggunaan resi
            yang tidak sesuai.
            Demikian pemberitahuan dari pihak kami, terima kasih.
harusnya demikian bukannya asal main potong dana , kalo perlu bukti / ada masalah konfirmasi dulu jadi sebagai penjual tahu persis masalah yang ada begitupun tokopedia yang terhormat marketplace no.1 .
setelah kirim bukti dapat balasan:Â
" Mohon maaf atas keterlambatan dan terima kasih telah melampirkan bukti resi.
Berdasarkan pengecekan, dana transaksi Anda dengan nomor invoice INV/20160609/XVI/VI/38754383 sudah berhasil masuk ke saldo Tokopedia pada tanggal 20 Juni 2016 dan Anda sudah berhasil melakukan penarikan dana.
Selanjutnya apabila terdapat kendala seperti ini kembali, mohon lampirkan bukti resi fisik valid kepada kami agar dilakukan pengecekan lebih lanjut.
Semoga membantu dan terima kasih."
tapi terkait transaksi bulan mei bagaimana tokopedia yang terhormat ????Â
jawaban setelah kami meminta ganti rugi  :
"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Berdasarkan pengecekan kami pada transaksi tersebut bahwa Anda melakukan perubahan jasa kurir menjadi TIKI dengan service Reguler dengan biaya ongkir Rp 271.000,- dimana sebelumnya pihak Pembeli memilih menggunakan jasa kurir JNE dengan service Reguler dengan biaya ongkir Rp 390.000,- Sehingga adanya selisih dari biaya ongkir tersebut. Dapat kami informasikan bahwa apabila adanya selisih biaya ongkir maka nantinya sistem kami otomatis akan mengembalikannya kepada pihak Pembeli.
Terkait kendala Anda kami sarankan Anda dapat menghubungi pihak Pembeli melalui fitur "Kirim Pesan" untuk mendiskusikan kendala tersebut agar dapat terselesaikan dengan baik dan mencapai kesepakatan antara kedua belah pihak.
Terima kasih.
Operational
Customer Care
www.tokopedia.com
kenapa tidak meminta bukti resinya dulu kepada kami selaku seller, atas dasar apa tokopedia bisa mengklaim bahwa kami mengeluarkan biaya ongkir Rp 271.000,- ?????
Apakah cs tokopedia sudah melihat langsung resinya ataupun punya data valid dengan no resi yang kami kirimkan ??
Lucu....nya kenapa kami yang harus menyelesaikan masalah dengan buyer ,bukankah yang salah sistem tokopedia ???
Lucu...nya setiap masalah dibahas di fitur "layanan pengguna" atau "pusat resolusi" tapi ini kami dapat jawaban via email sajaÂ
apakah karena ketahuan salah dan berat mengganti rugi senilai tersebut ? katanya marketplace no.1Â
bulan Februari pun ADA pemotongan yang nilainya tidak kecil ,jika mau bukti dengan senang hati kami berikan.
Masalah yang lainnya lagi
"Saldo Tokopedia Anda sejumlah  Rp 351.000 sedang ditahan oleh Tokopedia. Silakan   hubungi Customer Service  untuk penjelasan lebih lanjut."
sudah kami hub cs tapi tidak kunjung dapat penjelasan ,jika menurut cs dana tersebut terkait transaksi dibawah ini coba perhatikan baik-baik dan teliti dengan seksama ,pahami dengan logika ya tokopedia yang katanya Mal online terbesar Indonesia, tempat berkumpulnya toko / online shop terpercaya se Indonesia.
tapi kenapa dana tersebut ditahan???