Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Selain Membaca, Hobi Apa Lagi yang Dapat Meningkatkan Usia?

5 Maret 2021   09:01 Diperbarui: 5 Maret 2021   09:03 218 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selain Membaca, Hobi Apa Lagi yang Dapat Meningkatkan Usia?
Membaca (kaba12.co.id)


Setiap kali sahabat atau orang dekat kita lainnya berulangtahun, selalu dinyanyikan lagu selamat ulang tahun, panjang umurnya, panjang umurnya.

Seseorang yang berulangtahun pun mendapatkan ucapan semoga panjang umur serta sehat selalu dan bahagia.

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan panjang umur seseorang ada beberapa hal seperti pola makan yang sehat, rutin berolahraga untuk mencegah munculnya penyakit, dan sebagainya. 

Hobi juga dapat mempengaruhi peningkatan usia seseorang, karena dengan melakukan apa yang disukai, maka akan ada rasa enjoy yang dimiliki.

Hobi ini bermacam-macam, tergantung kepada orangnya, namun hobi apakah yang paling berpengaruh meningkatkan panjang umur menurut studi?

Dilansir dari Money Talk News, inilah hobi yang dianggap dapat meningkatkan panjang umur.

Memelihara hewan, berjalan kaki, menjadi sukarelawan, mendengarkan musik, memasak, berkebun, dan membaca.

Hobi memelihara hewan dapat meningkatkan hubungan atau ikatan yang kuat antara manusia dan si hewan peliharaan. Beberapa penelitian menyebutkan seseorang bisa menemukan banyak manfaat dengan mempunyai hewan peliharaan.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Vascular and International Neurology melaporkan bahwa memelihara kucing mempunyai risiko yang lebih rendah kematian karena stroke atau jantung.

Penelitian lainnya, memelihara anjing menurunkan 24 persen risiko kematian.

Berjalan kaki yang tergolong berolahraga ini memang dianjurkan sebagai salah satu cara menaikkan panjang umur dari segi kesehatan. Jika hobi seseorang memang kebetulan berjalan kaki, berfungsi sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN