Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pujian New York Times ke Badminton Indonesia Mendapat Sorotan Sekjen BAM

11 Agustus 2020   09:02 Diperbarui: 11 Agustus 2020   09:16 238 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pujian New York Times ke Badminton Indonesia Mendapat Sorotan Sekjen BAM
Ilustrasi foto: xaviradura.blogspot.com/


When You Say Badminton, You Say Indonesia
. Itulah judul tulisan yang dimuat di koran New York Times.

New York Times menyebutkan betapa mendarah daging nya badminton di Indonesia.

Beberapa nama disebutkan dalam artikel itu antara lain Rudy Hartono, Christian Hadinata sampai yang kekinian seperti ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Badminton olahraga yang populer di Indonesia dan menjadi andalan membawa pulang medali dari Olimpiade maupun Asian Games. 

7 medali emas disabet Indonesia dari Olimpiade.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Raja Okto Saptahari ikut dilibatkan dalam artikel yang berbentuk feature itu, dia diwawancarai.

Saptahari menyebutkan badminton merupakan DNA tersendiri bagi Indonesia, karena olahraga ini mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat.

Yoppy Suhandinata mengatakan bulutangkis sudah menjadi kekuatan pemersatu karena menjadi tempat berkumpulnya atlet-atlet dari berbagai latar belakang etnis dan agama yang ada di tanah air.

Kendati Indonesia mayoritas berpenduduk Muslim terbesar di dunia, tapi di olahraga tepak bulu ini mereka semua bersatu padu memiliki misi mengharumkan nama bangsa.

Beberapa perwakilan koran itu juga sempat datang ke Indonesia menjelang bergulirnya perhelatan akbar Olimpiade Tokyo mendatang.

Mereka melihat secara langsung bagaimana perkembangan badminton di tanah air, mereka juga menyebutkan kalau keberhasilan Indonesia di olahraga tepak bulu itu menjadikan generasi penerus merasa memiliki tuntutan yang besar untuk selalu sukses.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN