Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Lainnya - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Kenalkan Aku, Collarwali Sang Super Mum

18 Januari 2022   18:41 Diperbarui: 19 Januari 2022   08:04 240 57 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Upacara kremasi sebagai penghargaan bagi Collarwali. Photo:Pench Reserve 

Waktu dilahirkan tahun 2005 nama aku masih  T-15, namun kini dunia mengenal nama keren aku Collarwali. Nama Collarwali ini aku dapatkan setelah para ilmuwan dan pelestari memasang kalung khusus untuk memonitor keberadaan aku.

Aku harimau India yang dilahirkan dari ibu aku yang bernama "badi mata" dan bapak aku yang bernama T-1.

Aku kemungkinan merupakan harimau yang paling top dan keren di dunia  karena  karena aku telah melahirkan 29 anak dan setiap kali melahirkan aku melahirkan 8 anak.

Dengan kemampuan  melahirkan yang aku miliki, aku telah menghasilkan anak sebanyak 25 yang mungkin merupakan pemegang rekor dunia kelahiran harimau terbanyak sepanjang hidup.

Aku juga dikenal sebagai  ibu yang sangat perhatian pada anak sehingga dari 29 anak yang aku lahirkan aku dapat memelihara dan membesarkannya sehingga 25 anak ku kini menjadi harimau dewasa.

Colarwali beserta anak anaknya. Photo: Varun Thakkar 
Colarwali beserta anak anaknya. Photo: Varun Thakkar 

Demi anak anaku aku tidak merasa lelah untuk berburu mangsa dua kali sehari demi  memberi makan yang cukup bagi  anak anakku.

Manusia di sekitar aku dan juga pelestari satwa liar dunia memberi gelar aku "mataram" yang berarti "ibu yang sangat dihargai".

Jika anda pernah mendengar kisah jungle book, maka kisah hidup aku mirip dengan cerita tersebut. Aku dilahirkan dan menghabiskan hidup aku di suaka margasatwa.

Sebelum aku lahir, di kawasan cagar alam Pench di India, kaumku memang sudah sangat jarang ditemukan  karena terancam punah akibat  kerakusan dan ketamakan manusia.  Namun kini setelah aku melahirkan banyak anak, kaumku sedikit demi sedikit  sudah terancam lagi keberadaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan