Mohon tunggu...
Rizka Rachmawati
Rizka Rachmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa

i'll do anything

Selanjutnya

Tutup

Karir

Menjelajah Peluang Kerja bersama Studi Ekskursi

21 Desember 2018   22:13 Diperbarui: 23 Desember 2018   14:05 323 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjelajah Peluang Kerja bersama Studi Ekskursi
whatsapp-image-2018-12-20-at-19-52-35-5c1d0640677ffb390721921a.jpeg

Studi Ekskursi merupakan suatu kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus Surabaya (UNTAG Surabaya) sebagai bekal menuju dunia kerja. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni dengan tujuan awal Kota Surabaya dilanjutkan ke Kota Batu, Malang. Pada tanggal 13 Desember lalu, seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016 berkumpul di Student Center UNTAG Surabaya sebagai pembuka dari kegiatan Studi Ekskursi atau biasa disingkat SE. Pada kegiatan awal dibuka oleh Kepala Prodi Ilmu Komunikasi A.A.I Prihandari Satvikadewi, S.Sos.,M.Med.Kom dan dilanjutkan oleh beberapa dosen Ilmu Komunikasi sendiri serta Ketua Pelaksana SE Dimas Ardianto.

Banyak materi yang didapat oleh peserta SE pada hari pertama mulai dari materi mengenai pembuatan dan mengolah konten yang baik oleh Bapak Hendro Dwijo Laksono selaku  CEO Indonesianimage.net, bagaimana mencegah penyebaran berita hoax dari Humas Polda Jatim, lalu peserta berkunjung ke gedung DPRD Jawa Timur untuk mempelajari mengenai ilmu komunikasi yang ada di dunia pemerintahan, kegiatan pada hari pertama diakhiri dengan berkunjung langsung ke Radio EBS FM dengan materi mengenai dunia penyiaran serta branding yang dilakukan oleh EBS FM.

Tidak berhenti disana, para peserta masih diberi materi yang luar biasa dari panitia mengenai branding yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu, mengenal lebih jauh dunia broadcasting dengan ATV dan terakhir para peserta mempelajari bagaimana teknik marketing yang dilakukan pada Jatim Park Group. Antusiasme peserta pada saat mengikuti SE tentu sangat senang karena mereka lebih memahami bagaimana ilmu komunikasi sangat dibutuhkan di beberapa bidang mulai dari pemerintahan, broadcasting dan jurnalistik, serta dalam dunia pariwisata. Retno salah satu Sie Acara menjelaskan jika SE kali ini mengusut tema "Implementasi komunikasi sebagai edukasi dalam dunia kerja" dengan harapan agar para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa meng-implementasikan ilmu tersebut untuk masuk ke dunia kerja.

Ketua Pelaksana Dimas, menutup serangkaian kegiatan SE dengan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengisi materi dan juga peserta SE yang sudah mengikuti serangkaian kegiatan sebelum pemberangkatan kembali ke Surabaya.

###

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x