Mohon tunggu...
Rizky Prasetyo
Rizky Prasetyo Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Hi, my name’s Rizky and I’m a freelance

Hi, my name’s Rizky and I’m a freelance

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Warga RW 07 Sukabakti Mengadakan Perlombaan Penataan Lingkungan Bernuansa Warna-warni Wisata Bersih dan Sehat

14 Agustus 2022   10:30 Diperbarui: 14 Agustus 2022   10:32 141 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Bersama Ibu Lurah  Kelurahan Sukapura dan Ibu Camat Kiaracondong (sumber: dokumen pribadi)

Tidak terasa hari kemerdekaan sebentar lagi dengan hitungan hari. Yang mana bertepatan pada tanggal 17 Agustus ini merupakan bulan dan tanggal yang bersejarah bagi warga Indonesia salah satunya warga RW 07 Sukabakti Kelurahan Sukapura kecamatan Kiaracondong. Pada Hari Jumat 12/08/2022.

Banyak warga yang antusias dan meriahkannya dengan berbagai banyak perlombaan yang unik dan menarik. Salah satunya warga RW 07 Sukabakti untuk tahun ini RW 07 Sukabakti mengadakan perlombaan penataan lingkungan bernuansa warna warni wisata bersih dan sehat antar RT dengan di ikuti RT 01 sampai 06, perlombaan ini kali pertama yang merupakan perlombaan yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dan menarik nya lagi warga begitu antusias untuk menghias tempat tempat agar terlihat bersih dan bagus dengan cara sekreatif mungkin.

Perlombaan ini juga di hadiri oleh beberapa aparat pemerintahan yaitu ibu lurah kelurahan Sukapura beserta jajarannya dan ibu camat Kiaracondong kota Bandung beserta jajarannya . Dengan hadirnya ibu lurah dan Bu camat beserta jajarannya ini bertujuan dan bermaksud untuk menilai perlombaan penataan lingkungan bernuansa warna warni wisata bersih dan sehat dilingkungan RW 07 Sukabakti. Beliau juga sangat senang dan antusias untuk menilai dan bersapa ria kepada warga sekitar di lingkungan RW 07 Sukabakti.

Ibu Camat Kiarcondong Bersapa bersama warga RW 07 Sukabakti Kelurahan Sukapura
Ibu Camat Kiarcondong Bersapa bersama warga RW 07 Sukabakti Kelurahan Sukapura

Selain perlombaan itu juga masih banyak jenis perlombaan yang di ikut sertakan dalam kegiatan hari kemerdekaan yang di konsep oleh pemuda pemudi karang taruna RW 07 Sukabakti, diantarannya ada lomba voli,futsal,makan kerupuk,balap karung dan masih banyak lagi yang di ikutsertakan dan pastinya ada kegiatan yang di khususkan untuk ibu - ibu yaitu ada kegiatan gebyar senam. Lomba yang di ikut sertakan dengan banyak jenis pelombaan pastinya di ikuti dari berbagai kalangan usia mulai dari anak - anak hingga orang dewasa.

Ibu Camat Kiarcondong Bersapa bersama warga RW 07 Sukabakti Kelurahan Sukapura
Ibu Camat Kiarcondong Bersapa bersama warga RW 07 Sukabakti Kelurahan Sukapura

Perayaan hari kemerdakaan tahun ini yang tentunya sangat berkesan bagi masyarakat indonesia salah satunya masyarakat RW 07 Sukabakti Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Pasalnya setelah 2 tahun semua masyarakat tidak bisa memeriahkan hari kemerdekaanm hal ini adanya pandemi virus Covid-19 yang banyak mempengaruhi banyak dampak bagi masyarakat indonesia terrutama di hari kemerdekaan. Dan rasa syukur untuk tahun ini mulai bisa dirasakan dan di meriahkan oleh warga RW 07 Sukabakti dan masyarakat sekitar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan