Mohon tunggu...
Rompis Saputra
Rompis Saputra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Tiada kata selain doa

tetap berjalan, dan tak akan pernah berlari. karena usaha bukanlah pelarian

Selanjutnya

Tutup

Diary

Introspeksi Diri dan Belajar dari Kesalahan

15 April 2021   00:21 Diperbarui: 15 April 2021   00:54 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

berkali kali terpuruk adalah alan agar kita tambah semangat dan giat dalam menjalankan usaha.

banyak kesalahan yang telah saya perbuat pada awal mula membangun usaha.

pada tahun pertama saya sempat terpuruk,

dan pada tahun berikut nya saya tambah terpuruk.

ketika saya terpuruk saya berfikir,

kenapa saya terpuruk, saya terfikir di usia yang masih muda saya punya banyak kesempatan untuk bangkit, saya harus berjuang dan memperjuangkan nasib beberapa orang teman saya yang telah sama sama membangun sebuah usaha, dengan niat dan tujuan yang sama, yaitu membantu para sahabat petani pinang untuk memenuhi kebutuhan mereka akan bibit pinang wangi.

allhamdulillah semenjak awal mulai merintis samapai saat ini diperkirakan kita sudah mampu memasok -+ 20% kebutuhan bibit pinang wangi untuk saudara saudara petani pinang di  seluruh penjuru negri.

kalau diliht perjalanan kami tampak sangat mulus,  tapi dibalik itu kami mengalami masalah besar yang sulit di selesaikan, tapi bisa di jadikan pembekalan untuk masa akan datang.

hal terberay yanng menimpa kami sehingga kkami merasa sangat terpuruk, sebagian oknum memanfaatkan kejujuran kami dalam menjalankan usaha.

jujur dan rasa percaya kami kepada semua oknum membuat kami lupa kalau lupa, bahkan tidak tau, kalau dalam menjalankan usaha itu tak semua orang dapat dipercaya,

kami ditipu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun